Kisah Aneh Alexandre Lacazette Cedera Serius Disengat Lebah

"Bagaimana mungkin lebah menyerang? Ini ceritanya..."

Analisis | 23 July 2022, 17:35
Kisah Aneh Alexandre Lacazette Cedera Serius Disengat Lebah

Libero.id - Alexandre Lacazette berpotensi melewatkan beberapa pertandingan uji coba pramusim yang dijalani Olympique Lyon. Striker yang baru bergabung dari Arsenal tersebut mengalami cedera aneh. Bukan karena latihan atau pertandingan, melainkan disengat lebah.

Penyerang Prancis itu baru saja kembali ke kampung halaman setelah lima tahun bermukim di London Utara. Di sana, dia melewati musim lalu yang sangat sulit setelah hanya mencetak beberapa gol dan gagal membawa The Gunners lolos ke Liga Champions.

Setelah serentetan perubahan di lini depan Arsenal, Alexandre Lacazette memutuskan kembali klub masa kecilnya. Lyon adalah klub yang membesarkan Alexandre Lacazette, dan tampaknya dirinya menemukan kenyamanan di rumah sendiri.

Namun, Alexandre Lacazette tampaknya harus menepi saat Lyon menghadapi Feyenoord Rotterdam pada pertandingan uji coba di De Kuip, Minggu (24/7/2022). Pasalnya, dia mengalami cedera aneh. Itu gara-gara sengatan lebah yang didapatkan saat pergi ke sebuah hutan di Belanda.

Kok, bisa? Itu karena saat ini semua anggota skuad Lyon sedang berada di Negeri Kincir Angin. Mereka menggelar latihan fisik dengan berlari di hutan yang ada di sekitar tempat pemusatan latihan.

Sialnya, musibah datang. Lebah yang terkejut melihat pemain-pemain Lyon berada di situ langsung menyerang, Alexandre Lacazette menjadi korban. Begitu pula Moussa Dembele. Meski tidak terlalu parah, sengatan lebah cukup mengejutkan banyak orang.

Media Prancis, L'Equipe, menyatakan Alexandre Lacazette harus mejalani masa pemulihan setelah menerima 12 sengatan lebah. Dan, kemungkinan dia harus absen beberapa pekan.

Ini tentu menjadi kabar buruk bagi Lyon. Pasalnya, Alexandre Lacazette sudah menjadi andalannya mereka selama 14 tahun di klub sebelum bergabung dengan Arsenal pada 2017. Selama satu dekade lebih di Lyon, dia Mencetak 100 gol dari 203 laga Ligue 1. 

"Kembalinya saya menjadi jelas dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan tanpa Eropa, proyek itu penting. Saya merasa berguna di ruang ganti dan di lapangan. Itu adalah keputusan terbaik. Saya mengambil beberapa waktu untuk membuat keputusan. Sepakbola adalah profesi yang indah," kata Alexandre Lacazette bulan lalu.

"Musim lalu Lyon mengalami musim yang sulit. Sayangnya saya tidak bisa membantu. Saya berharap periode ini berakhir dan kami akan menemukan Lyon yang hebat. Prioritas saya di atas segalanya adalah membantu klub kembali ke puncak," tutup Alexandre Lacazette.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan




Daun Media Network