Inti atau Cadangan? Menebak Masa Depan Bek Timnas U-19 di Persija

"Persija jadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemain..."

Analisis | 22 July 2022, 09:53
Inti atau Cadangan? Menebak Masa Depan Bek Timnas U-19 di Persija

Libero.id - Empat pemain muda Persija, Raka Cahyana Rizky, Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico Saputro, dan kapten timnas U-19 Muhammad Ferrari, sudah kembali ke Nirwana Park, Bojongsari, dari masa tugasnya membela Garuda Muda dalam Piala AFF U-19 2022 di Jakarta-Bekasi pada 2-15 Juli 2022.

Ferarri mengungkapkan perasaannya bisa kembali bergabung dengan tim.

“Saya senang akhirnya bisa bergabung dengan tim dan bertemu dengan pemain senior serta para pelatih. Mereka menyambut saya dan teman-teman dengan baik. Kemarin kami punya jadwal yang sangat padat bersama timnas. Jadi kini coach (Thomas Doll) beri instruksi dan planning kedepannya apa yang harus dilakukan agar kondisi kami tetap fit,” ujar Ferrari seperti dilansir dari persija.id.

Pemain kelahiran Jakarta 19 tahun lalu itu menjelaskan tidak ada perbedaan yang jauh dari cara melatih Thomas Doll dan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Sejujurnya saya tidak mengalami kesulitan dengan program latihan yang diberikan coach. Saya rasa sama saja dengan coach STY, dari program latihannya dan kedisiplinannya,” lanjutnya.

View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

Sementara itu, tiga pemain asing teranyar Persija, Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens, dijelaskan oleh kapten Persija, Andritany Ardhiyasa kerap membagikan pengalaman mereka ke pemain-pemain muda. Namun, Ferarri mengaku belum mendapatkan kesempatan diberikan wejangan dari ketiganya.

“Kebetulan saya belum sempat berdiskusi bersama pemain asing. Mungkin kedepannya saya akan berbicara banyak dengan Kudy (Kudela), karena kami sama-sama berposisi bek,” ujar Ferrari.

“Untuk saat ini saya harus memberikan yang terbaik dan bekerja keras selama latihan. Semoga untuk pertandingan tandang pada Sabtu (23/07/2022) melawan Bali United kami mendapatkan hasil yang positif,” pungkasnya.

Persija akan melawan Bali United di laga perdana BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/07/2022).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network