Selain Alexia Putellas, 6 Cedera Pemain Bintang di Waktu yang Tidak Tepat

"Ini terjadi saat, atau sebelum, pertandingan atau turnamen besar.."

Analisis | 10 July 2022, 04:59
Selain Alexia Putellas, 6 Cedera Pemain Bintang di Waktu yang Tidak Tepat

Libero.id - Selama bertahun-tahun, beberapa bintang sepakbola yang paling dikagumi telah mengalami nasib buruk cedera dan melewatkan pertandingan penting atau turnamen terbesar. Sialnya, cedera itu terjadi hanya beberapa saat sebelum momen besar tersebut terjadi.

Gelandang tim nasional wanita Spanyol, Alexia Putellas, adalah nama terbaru yang ditambahkan ke daftar sial tersebut. Bintang Barcelona tersebut menjadi pemenang Ballon d'Or Wanita 2021 dan rencananya akan dibawa ke Inggris untuk menerangi Euro Wanita 2022.

Namun, hanya beberapa hari sebelum kick-off, pesepakbola wanita berusia 28 tahun itu mengalami cedera parah. Ligamen anterior terkilir saat latihan. Alexia Putellas mengatakan dirinya memiliki keyakinan bisa menyelesaikan cederanya sebekum turnamen. Dan, ternyata itu tidak berhasil. Kini, dia dipaksa untuk menonton Euro Wanita 2022 dari tribun.

Alexia Putellas terlihat sangat sedih dengan keadaan itu. Tapi, dia bukan satu-satunya pemain yang mengalami kesialan cedera sebelum menghadapi momen besar dalam karier profesionalnya.

Nah, berikut adalah beberapa cedera terburuk sepanjang masa lainnya yang dialami para bintang tim menjelang pertandingan besar:

1. Wayne Rooney (Piala Dunia 2006)

Wayne Rooney tetap menjadi pencetak gol terbanyak tim nasional Inggris. Tapi, mantan striker Manchester United itu sangat tidak beruntung di turnamen-turnamen besar. Pada Euro 2004, Wayne Rooney menjadi bintang kompetisi dengan mencetak empat gol dalam empat pertandingan pembukaan. Tapi, dia mengalami cedera saat melawan Portugal di perempat final, dan Inggris tersingkir.

Dua tahun kemudian, Wayne Rooney mengalami cedera metatarsal sebulan sebelum Piala Dunia 2006. Dia harus berpacu dengan waktu agar bisa fit dan bermain di turnamen tersebut.

Untuk menghargai usahanya, Wayne Rooney dipilih masuk skuad Inggris. Tapi, jelas dia masih menderita sakit dan gagal mencetak gol selama kompetisi. Untuk memperumit masalahnya, dia diusir keluar lapangan saat melawan Portugal di babak delapan besar setelah menginjak Ricardo Carvalho.

2. Jordan Nobbs (Piala Dunia Wanita 2015)

Pada 2015, bintang Arsenal Women itu mengalami cedera hamstring beberapa minggu sebelum Piala Dunia Wanita 2015. Empat tahun kemudian, Jordan Nobbs kembali absen dari Piala Dunia setelah cedera ACL saat melawan Everton.

Jordan Nobbs akhirnya memiliki kesempatan untuk membela Inggris di Euro Wanita 2022. Tapi, dia kembali mengalami cedera lutut pada April 2022. Akibatnya, Jordan Nobbs harus kembali kehilangan tempat di skuad asuhan Sarina Wiegman.

3. Romario (Piala Dunia 1990)

Romario diharapkan menjadi bintang Piala Dunia 1990. Tapi, penyerang legendaris Brasil itu mengalami cedera serius sebelum turnamen.  Pada akhirnya, Romario masih diberikan tempat di skuad. Tapi, hanya bermain 66 menit saat Brasil tersingkir di babak 16 besar.

4. Marco Reus (Piala Dunia 2014)

Marco Reus adalah pemain Jerman yang paling menonjol di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Dia mencetak lima gol dan membuat tiga assist. Tapi, penyerang Borussia Dortmund itu mengalami cedera pergelangan kaki pada pertandingan pemanasan praturnamen. Itu membuatnya absen dari kompetisi.

Tim asuhan Joachim Loew kemudian memenangkan Piala Dunia 2014. Sementara Marco Reus hanya bisa menonton. Dua tahun kemudian, cedera pangkal paha yang dialami juga memaksanya absen di Euro 2016.

5. Cristiano Ronaldo (Euro 2016)

Pada 2016, Cristiano Ronaldo menginspirasi Portugal melaju ke final Euro 2016. Saat itu, dia berusaha memenangkan kompetisi internasional utama untuk pertama kalinya. Tapi, di final melawan Prancis, bintang Manchester United itu ditandu keluar lapangan pada menit 25 setelah menerima pelanggaran dari Dimitri Payet.

Beruntung, pada akhirnya, pemain pengganti, Eder, mencetak gol kemenangan Portugal di perpanjangan waktu.

5. Mohamed Salah (Liga Champions 2017/2018)

Mohamed Salah berperan penting dalam perjalanan Liverpool ke final Liga Champions 2017/2018. Tapi, pemain Mesir itu harus ditarik keluar karena cedera bahu setelah pertandingan baru berjalan 30 menit melawan Real Madrid.

Mohamed Salah awalnya mencoba tetap bermain. Tapi, dia akhirnya meninggalkan lapangan sambil menangis. Liverpool kemudian kalah 1-3 setelah Loris Karius melakukan kesalahan fatal yang ikonik dan legendari di Kyiv, Ukraina.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan




Daun Media Network