Bagaimana Kesannya? Latihan Fabio Carvalho di Liverpool

"Pemain muda Portugal yang digadang jadi bintang. Benarkah? Ini analisisnya"

Analisis | 10 July 2022, 02:00
Bagaimana Kesannya? Latihan Fabio Carvalho di Liverpool

Libero.id - Bek muda asal Portugal, Fabio Carvalho, adalah salah satu dari tiga rekrutan Liverpool pada musim panas ini. Dia bergabung dengan dua rekrutan The Reds lainnya seperti Darwin Nunez dan Calvin Ramsey. Anak muda ini sudah mulai ikut sesi latihan pramusim The Reds. Lalu, bagaimana hasilnya?

Fabio Carvalho secara resmi didatangkan Liverpool pada Mei 2022, dengan biaya sekitar 5 juta pounds (Rp89 miliar). Banyak yang menganggap nilai yang sepadan dengan kualitas.

Pemain Portugal U-21 itu telah memulai pelatihan di AXA Tarining Centre. Bakatnya tidak dapat disangkal. Pemain berusia 19 tahun itu tampil mengesankan untuk membuat dua rekan setimnya, Alex Oxlade-Chamberlain dan Rhys Williams, mengakui bakat besar Fabio Carvalho.

Berbicara kepada LFCTV, Rhys Williams mengakui penampilan Fabio Carvalho dalam sesi latihan perdana itu. 

"Kami sudah melihat dengan pelatihan Fabio hari ini dan kemarin. Dia benar-benar memiliki standar yang tinggi. Dia brilian dalam menguasai bola. Dia terbiasa dengan cara kami ingin bermain dan cara kami saat menekan," kata Rhys Williams dengan penuh semangat.

"Saya pikir semua orang yang telah didatangkan ke klub ini akan memiliki dampak besar bagi kami," tambah Rhys Williams.

Seperti halnya Rhys Williams, Alex Oxlade-Chamberlain juga memiliki pendapat senada. Meski kedatangan Fabio Carvalho ke Anfield membuat dirinya bisa tergusur, Alex Oxlade-Chamberlain jujur mengakui kehebatan Fabio Carvalho. Dia menyebut Fabio Carvalho akan bagus untuk klub.

"Fabio jelas pemain muda, sangat berbakat secara teknis. Saya melihat beberapa hal kecil darinya di Fulham tahun lalu, dan dari orang-orang yang saya kenal di sana. Mereka semua sangat memuji dia," kata Alex Oxlade-Chamberlain.

"Saya yakin kita akan melihatnya belajar dari banyak pemain muda di sini. Setiap wajah baru seperti itu, melahirkan persaingan untuk mendapatkan tempat dan sedikit kegembiraan. Itu sesuatu yang baru. Sesuatu yang segar," tambah Alex Oxlade-Chamberlain.

"Ini semacam membuat semua orang menempelkannya ke gigi berikutnya untuk mengesankan dan memastikan standar tetap tinggi. Itu hal yang baik," lanjut pesepakbola berusia 28 tahun itu. 

Jadi, kita tunggu saja pembuktian kualitas Fabio Carvalho bersama Liverpool musim depan.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network