Selamat Ulang Tahun!

Kecuali Vietnam, Semua Tim Piala AFF U-19 Puas dengan Fasilitas yang Diberikan

"Nguyen FC memang banyak maunya..."

Analisis | 02 July 2022, 10:48
Kecuali Vietnam, Semua Tim Piala AFF U-19 Puas dengan Fasilitas yang Diberikan

Libero.id - Tim-tim peserta Piala AFF U-19 2022 mengapresiasi fasilitas yang mereka dapatkan saat berada di Indonesia, termasuk akomodasi, transportasi, makanan dan tempat latihan.

“Fasilitas di sini bagus, termasuk hotel dan transportasi. Kami pun bisa beradaptasi dengan makanan. Para pemain merasa senang,” ujar pelatih timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia dalam konferensi pers, Jumat (01/07/2022).

Apa yang disampaikan Salvador diamini oleh pelatih timnas U-19 Brunei Darussalam Faizalani Abd Ghani, pelatih timnas U-19 Myanmar Soe Myat Min, pelatih timnas U-19 Vietnam Dinh The Nam dan pelatih timnas U-19 Filipina Pedimonte Christopher Edim.

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

Meski begitu, pelatih The Dragons (julukan timnas Vietnam), Dinh The Nam memberikan satu catatan terkait makanan.

“Sebenarnya nyaris tidak ada permasalahan selama kami di Indonesia. Namun, pada dua hari pertama di sini, kami meminta menu makanan agar diberikan beragam karena kami sempat mendapatkan menu yang monoton,” ujar Dinh seperti dilansir dari Antara.

Sementara pelatih timnas U-19 Filipina Pedimonte Edim mengatakan bahwa skuadnya mesti kembali membiasakan diri dengan lapangan berumput alami.

Hal itu karena Filipina, Pedimonte melanjutkan, menggunakan lapangan dengan rumput sintetis ketika berlatih di negaranya.

“Jadi kami harus menyesuaikan diri,” ujarnya.

Menanggapi penilaian dari pelatih tamu, juru taktik timnas U-19 IndonesiaShin Tae-yong menyebut bahwa memang sudah selayaknya semua tim peserta memperoleh fasilitas dengan kualitas terbaik saat berada di Indonesia.

Dengan begitu, setiap tim dapat mempersiapkan diri dengan maksimal tanpa terganggu soal-soal nonteknis.

“Saya berharap semua tim di Piala AFF U-19 ini tidak ada yang merasakan ketidaknyamanan. Semua peserta pantas mendapatkan lapangan, hotel yang baik agar performa terjaga 100 persen,” kata Shin.

Piala AFF U-19 2022 akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli.

Pada turnamen itu, Indonesia berada di Grup A bersama Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina. Adapun di Grup B ada Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura.

Pertandingan pertama Indonesia di Piala AFF U-19 2022 bergulir pada Sabtu (02/07/2022) melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 20.30 WIB.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=GQpdHoX4zSI

Artikel Pilihan


Daun Media Network