Pelatih Vietnam Sesumbar Kalahkan Shin Tae-yong di Piala AFF U-19

"Apa yang dikatakan?"

Analisis | 28 June 2022, 11:39
Pelatih Vietnam Sesumbar Kalahkan Shin Tae-yong di Piala AFF U-19

Libero.id - Skuad Vietnam U-19 telah menyelesaikan latihan terakhir mereka sebelum menjajaki pergelaran Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Indonesia.

Pelatih Dinh The Nam sadar bahwa anak asuhnya akan menghadapi lawan-lawan yang sangat berat seperti Indonesia dan Thailand, ditambah dengan tim-tim kuda hitam seperti Myanmar. , Filipina dan Brunei di fase Grup A.

Untuk Golden Star Warriors sendiri, ajang Piala AFF U-19 2022 dinilai sebagai langkah penting menuju Piala Dunia U-20 2023 yang juga akan digelar di Indonesia.

Adapun  Dinh The Nam sendiri merasa senang bisa berhadapan langsung dengan pelatih kelas Piala Dunia seperti Shin Tae-yong.

Ahli strategi yang membantu Vietnam U-23 memenangkan Piala AFF U-23 2022 pada bulan Februari lalu itu menegaskan tekadnya untuk mengalahkan coach Shin.

“Saya sangat ingin menghadapi pelatih yang baik, termasuk pelatih Shin Tae Yong dari Indonesia U19. Vietnam U19 tidak takut dengan tim mana pun. Jika Anda belum menendang, Anda tidak dapat memikirkan kejuaraan. Dewan pelatih akan menganalisis dan mempelajari gameplay, kekuatan dan kelemahan lawan, sehingga membuat rencana yang tepat," ujar Dinh The Nam kepada awak media.

Selain itu, pelatih Dinh The Nam juga berbagi tentang proses persiapan Vietnam U-19,

“Kami hanya memiliki waktu hampir sebulan untuk mempersiapkan turnamen U19 Asia Tenggara 2022, tetapi saya dan rekan-rekan mencoba yang terbaik. Kami mencoba untuk menyusun rencana pelajaran dan rencana latihan untuk membantu para pemain mengoperasikan formasi 4-3-3 dengan baik."

"Kecenderungan Vietnam U19 adalah menyerang. Tapi apa pun gaya permainannya, efisiensi tertinggi adalah menang. Dari segi kebugaran, karena di babak penyisihan grup akan bermain 2 hari/pertandingan, tanpa persiapan kesehatan yang baik, para pemain tidak akan bisa mencapai performa tinggi. Kami tidak akan menggunakan satu skuad untuk semua pertandingan, tetapi akan memiliki perhitungan personel yang sesuai agar pemain tidak kelebihan beban" jelasnya.

Timnas U-19 Vietnam baru saja menambahkan dua pemain baru di dalam skuad yakni Nguyen Van Truong dan Khuat Van Khang. Duo gelandang ini baru saja tampil impresif bersama Vietnam U-23 di Kejuaraan AFC U23 2022 dan akan menjadi andalan Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network