Teka-teki nomor punggung Sadio Mane di Bayern Muenchen

"Siapa yang ingin menyerahkannya."

Analisis | 24 June 2022, 20:45
Teka-teki nomor punggung Sadio Mane di Bayern Muenchen

Libero.id - Bayern Muenchen baru saja mendatangkan pemain baru yang diproyeksikan untuk menggantikan Robert Lewandowski. Nama yang dimaksud adalah Sadio Mane, penyerang yang diboyong dari Liverpool setelah sekian lama kenyang berkarier di liga yang disebut-sebut punya kompetisi yang ketat.

Mane secara resmi menjadi pemain Bayern dan diumumkan kepada pers pada Rabu (22/6/2022) waktu setempat. Dia resmi menjadi bagian FC Hollywood setelah transfernya rampung senilai 35,1 juta pounds / Rp 639,6 miliar.

Percakapan berikutnya bergeser ke arah nomor punggung. Kira-kira di tempat barunya itu, angka berapa yang akan dikenakan Mane sebagai penyerang?

Pertanyaan itu sementara ada jawabannya, meskipun belum pasti. Tapi, diyakini prediksi itu cukup logis. Mane nantinya akan mengenakan nomor punggung yang sama saat masih di Merseyside, nomor punggung 10, dan itu berarti Leroy Sane harus merelakannya untuk Mane.

Sane, pemain berusia 26 tahun itu, diberi nomor punggung 10 setelah pindah dari Manchester City. Namun, jika Mane menginginkan jersey No.10, maka pemain sayap asal Jerman itu tampaknya bersedia untuk menyerahkannya.

Menariknya, pernyataan itu tidak keluar dari mulut Sane langsung melainkan sang ayah.

Ayah sang pemain, Souleymane Sane, mengatakan kepada Radio Futurs Medias melalui @iMiaSanMia: "Sadio Mane dikenal dengan nomor 10 di Liverpool dan tim nasional - sementara di Bayern anak saya memakainya.”

"Jika Sadio menginginkan nomor 10, saya yakin tidak akan ada masalah bagi Leroy untuk memberikannya."

Mane mengenakan kaus No.10 di Liverpool dari 2018 dan mengenakan nomor yang sama untuk tim nasional Senegal. Sepertinya dia bisa melanjutkan tradisinya mengenakan nomor punggung 10 di Bayern Muenchen. 

Berbicara pada saat diperkenalkan, Mane mengungkapkan bahwa hanya butuh 'detik' untuk membuat keputusannya meninggalkan Liverpool ke Bayern Muenchen.

"Saya benar-benar jernih dalam pikiran saya," katanya. “Ketika saya diberitahu tentang minat dari Bayern, kami mendiskusikannya.”
"Saya pikir itu bahkan tidak berhari-hari, hanya beberapa detik dan saya membuat keputusan.”

Lebih lanjut, mantan pemain Southampton itu mengatakan. “Saya pikir itu keputusan yang tepat, waktu yang tepat, dan klub yang tepat. Sebagai pendukung Bayern atau pemain Bayern, Anda sudah tahu proyek klub.”

"Jika Anda bermain untuk klub ini, Anda perlu tahu bahwa Anda di sini untuk memperjuangkan semua trofi yang mungkin (diraih)," tutupnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network