Momen Gol Keren Pemain Arab Saudi di Final Piala Asia U-23

"Dia juga cetak gol ke gawang vietnam. Cek videonya!"

Analisis | 20 June 2022, 16:03
Momen Gol Keren Pemain Arab Saudi di Final Piala Asia U-23

Libero.id - Arab Saudi sukses menjuarai Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Uzbekistan 2-0 di final pada hari Minggu kemarin (19/06/2022).

The Green Falcons muda berhasil memenangkan laga dengan gol yang dicetak oleh Ahmed Alghamdi dan Firas al-Buraikan, yang mana gelar tersebut merupakan gelar perdana untuk Arab Saudi setelah menjadi runner-up pada 2013 dan 2020.

Hebatnya, gelar 2022 dimenangkan dengan Arab Saudi dengan tidak kebobolan satu gol pun dalam enam pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Pada 15 menit awal laga berjalan, Uzbekistan menguasai jalannya pertandingan dan kerap melesatkan tendangan keras ke gawang Arab Saudi namun tidak ada yang berbuah menjadi sebuah gol.

Arab Saudi kemudian perlahan-lahan membangun permainan dan nyaris saja mencetak gol pada menit ke-24 ketika Aiman ​​Yahya menggiring bola ke sepertiga akhir sebelum memberikan bola kepada Firas al-Buraikan yang berdiri bebas namun tendangan dari pemain nomer 9 itu masih dapat diblokir oleh bek Alibek Davronov.

Uzbekistan merespons dua menit kemudian dengan kapten Jasurbek Jaloliddinov melakukan tendangan sudut melengkung untuk memaksa kiper Nawaf Alaqidi melakukan penyelamatan pertamanya dalam pertandingan.

Tuan rumah seharusnya bisa membuka skor pada menit ke-33 ketika lob Ulugbek Khoshimov atas bek Saudi menemukan Hojimat Erkinov, namun gelandang Pakhtakor itu gagal mendapatkan tendangannya tepat sasaran.

Kelihatannya situasi berbalik menguntungkan Arab Saudi pada menit ke-39 ketika Ahmed Alghamdi dijatuhkan oleh Davronov di kotak penalti, tetapi setelah peninjauan VAR yang ekstensif, keputusan penalti dibatalkan karena Firas al-Buraikan berada dalam posisi offside.

Anak asuh Saad Al-Shehri memecah kebuntuan pada menit ke-48 saat umpan Hamad Al Yami mampu diselesaikan dengan baik oleh  Alghamdi melalui kaki kirinya.

Kebobolan satu gol, tim berjuluk 'White Wolves' itu memasukan Ruslanbek Jiyanov dan Odilbek Abdumajidov pada menit ke-57 untuk menambah daya gedor tim. Namun meski memasukan kedua pemain tersebut, Jaloliddinov dkk tetap tidak bisa membobol gawang Arab Saudi.

Justru dengan tekanan timnas Uzbekistan U-23, Green Falcons muda mampu menambah keunggulan mereka pada menit ke-74 ketika pemain pengganti Turki Alammar memainkan bola terobosan yang sempurna kepada Firas al-Buraikan, yang kemudian tembakannya mengalir deras ke sisi kiri jala gawang kiper Vladimir Nazarov.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network