Bagaimana Kariernya? 7 Pemain Skotlandia di Liverpool Era Liga Premier

"Nomor 5 pernah diragukan Steven Gerrard."

Feature | 20 June 2022, 15:42
Bagaimana Kariernya? 7 Pemain Skotlandia di Liverpool Era Liga Premier

Libero.id - Liverpool telah menandatangani seorang bek berusia 18 tahun dari Aberdeen, Calvin Ramsay, untuk memperkuat lini pertahanan mereka musim depan. Ramsay baru saja dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Primer Skotlandia musim 2021/2022 versi jurnalis (SFWA).

Ini bukan pertama kalinya Liverpool mendatangi pemain dari utara Hadrian's Wall. Sebelumnya, telah ada tujuh pesepakbola asal Skotlandia yang bermain untuk Liverpool. Lalu, bagaimana karier para pendahulu Ramsay?

Pada catatan itu, mari kita lihat 7 pemain Skotlandia yang bermain untuk Liverpool di era Liga Premier.

1. Andy Robertson

Andy Robertson telah menjadi pahlawan di kalangan fans Liverpool sejak bergabung dengan klub dari Hull City pada 2017.

Pembelian murah dari Hull City yang terdegradasi telah berkembang menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia saat di Anfield. Dia mengangkat trofi Liga Premier dan Liga Champions bersama The Reds, tampil sebanyak 74 kali dan mencetak 4 gol.

2. Tony Gallacher

Liverpool mengalahkan persaingan dari Manchester United dan Stoke untuk Gallacher pada Januari 2018, tetapi bakat muda yang menjanjikan ini tidak membuat penampilan Liga Premier untuk The Reds.

Faktanya, dia hanya bermain sekali untuk Liverpool dalam kekalahan 5-0 dari Aston Villa di Piala Liga Inggris saat tim utama bertanding di Piala Dunia Antarklub.

Setelah masa pinjaman singkat dengan Toronto, Gallacher pindah ke St Mirren secara permanen pada awal 2022.

3. Charlie Adam

Setelah menandatangani Andy Carroll untuk mencetak gol, dan Stewart Downing untuk memberikan umpan silang untuk Carroll, Liverpool membutuhkan pemain untuk memasok peluru di lini tengah untuk kedua penyerang.

Adam kemudian direkrut Kenny Dalglish dan fans Liverpool menjadi sangat sentimental tentang prospek orang Skotlandia yang berpatroli di lini tengah tersebut. Tapi, kenyataan tidak sesuai dengan ekspektasi; Adam bertahan satu musim di Merseyside sebelum pindah ke Stoke.

Waktunya di Liverpool mungkin paling diingat untuk Oliver Holt: "Aguero akan menjadi penandatanganan profil tertinggi musim panas sejauh ini jika itu terjadi, masih berpikir Charlie Adam ke Liverpool bisa menjadi yang terbaik."

Pada 2012, Adam berkata: “Saya bermain di Liga Premier untuk Blackpool dan mendapatkan hak untuk pergi ke klub seperti Liverpool.”

“Waktu saya di sana naik turun. Saya menciptakan banyak gol (Adam mencatatkan assist terbanyak Liverpool selama musim 2011/2012), tetapi kekecewaan terbesar adalah saya tidak pernah cukup mencetak gol,” tambahnya.

4. Danny Wilson

Liverpool mengontrak Wilson yang berusia 18 tahun pada musim panas 2010 dari Rangers. Banyak fans Liverpool mendukungnya untuk menjadi salah satu bek terbaik di generasinya.

Tapi, setelah dua penampilan untuk The Reds, lima caps untuk Skotlandia, dua masa pinjaman di Championship dan 2,5 tahun bersama Hearts, dia kemudian memutuskan kembali ke Rangers.

Namun, pada 2018, dia dijual di luar keinginannya dan pindah ke MLS bersama Colorado Rapids.

“Saya selalu menikmati intensitas Rangers, dan semua yang menyertainya. Ya, kami tidak bersenang-senang, tetapi saya tidak ingin pergi. Orang-orang yang bertanggung jawab saat itu berpikir sebaliknya. Saya ingin bertahan, tapi tidak jadi," kata Wilson kepada Daily Mail pada 2020.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network