Sejumlah Pemain Timnas Belanda Tiba-tiba Meminta Saran Kepada Van Gaal, Ada Apa?

"Sebagai pelatih kawakan, wajar bila banyak pemain minta saran darinya..."

Analisis | 14 June 2022, 14:56
Sejumlah Pemain Timnas Belanda Tiba-tiba Meminta Saran Kepada Van Gaal, Ada Apa?

Libero.id - Louis van Gaal mengungkapkan bahwa beberapa pemain Belanda telah meminta beberapa saran darinya terkait transfer pemain.

Sejumlah pemain The Oranje memang sedang dikaitkan dengan kepindahan musim panas ini karena ingin mencari waktu bermain reguler.

“Ya. Saya hanya bisa menjawabnya dengan ya. Banyak. Pemain sekarang datang kepada saya sendiri. Dan itu (kemungkinan transfer) adalah subjek dari sebagian besar pemain" ujar Van Gaal saat konferensi pers.

Van Gaal mengakui bahwa bermain minggu demi minggu di level klub tidak lagi menjadi persyaratan seleksi, “Saya sudah mengatakan itu selama konferensi pers kedua: Saya tidak bisa lagi berpegang pada visi itu. Lihat saja apa yang sudah dicapai Steven Bergwijn, meski tidak mendapat menit bermain di Tottenham Hotspur. Itu hanya anugerah. Donyell Malen cedera, yang sangat menjengkelkan, dan kemudian saya harus menelepon Steven dan menanyakan apakah dia masih ingin datang. Dia datang, dia masuk, dia masuk dengan baik dan melakukan permainan yang fantastis. Di mata saya itu adalah anugerah, karena itulah yang saya cari.”

Van Gaal memang memberikan beberapa saran jika mereka ingin bermain di Piala Dunia 2022, namun menurutnya setiap pemain memiliki masalah yang berbeda-beda.

“Dan pertanyaannya juga: apa yang akan Bergwijn lakukan? Apakah dia akan bertahan di Tottenham Hotspur atau pindah ke klub baru? Setiap pemain memiliki masalahnya sendiri dan pilihannya sendiri. Kemudian mereka bertanya kepada saya apa yang akan saya lakukan, tetapi saya tidak dapat memberikan jaminan apa pun, karena saya pikir mereka harus tampil."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network