Laga Hidup Mati Lawan Nepal, Shin Tae-yong Siap Turunkan Kekuatan Penuh

"Optimis menang dengan skor besar... Ayo Garuda..."

Analisis | 14 June 2022, 15:20
Laga Hidup Mati Lawan Nepal, Shin Tae-yong Siap Turunkan Kekuatan Penuh

Libero.id - Timnas Indonesia akan melakoni laga yang bisa disebut hidup-mati melawan Timnas Nepal, bagaimana tidak hasil pertandingan laga pamungkas Grup A ini akan jadi penentu untuk mengunci tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

Skuad Garuda saat ini berada di posisi kedua grup A dengan tiga poin: Menang 2-1 atas Kuwait dan kalah 0-1 dari Yordania. Unggul head to head dari tuan rumah yang juga sudah mengantongi 3 point.

Tim besutan Shin Tae-yong wajib menang. Selain itu, Skuad Garuda juga menantikan hasil dari pertandingan-pertandingan dari grup lain babak kualifikasi. Namun yang harus tetap jadi fokus adalah memenangi pertandingan.

"'Persiapan kami sangat baik, jadi bisa dinantikan hasil pertandingan besok,'' kata Shin Tae-yong, Senin (14/6).


Dalam pada itu, kabar gembiranya adalah Timnas Indonesia dipastikan bisa tampil dengan kekuatan penuh dalam laga yang akan digelar pada Rabu (15/6) dini hari WIB di Stadion Jaber  Al-Ahmad Internasional Stadium

Shin Tae-yong menjelaskan kalau skuadnya dalam kondisi fit seratus persen. Pratama Arhan memang sempat mengalami masalah cedera saat melawan Yordania, namun kondisi penggawa Tokyo Verdy itu kini sudah pulih.

''[Pratama] Arhan sempat cedera kemarin saat melawan Yordania. Tapi, dua hari ini memang sudah pemulihan dengan baik. Jadi, semuanya sudah siap dan tidak ada yang cedera,'' ungkapnya.

Pratama Arhan sendiri mengaku bahwa dirinya sudah pulih usai melakukan recovery. Selaras dengan pernyataan Shin Tae-yong, Arhan menerangkan bahwa seluruh pemain dalam kondisi yang siap untuk memberikan kemenangan penuh.

''Kondisi saya alhamdullilah sudah membaik, tim juga kondisinya sudah membaik. Kemarin sudah melakukan recovery dan sekarang kondisi sudah membaik untuk melawan Nepal,'' ujar Pratama Arhan.

Indonesia terakhir kali lolos ke Piala Asia pada edisi 2007. Saat itu, Indonesia bisa tampil di putaran final dikarenakan berstatus sebagai tuan rumah. 

Dan setelah sekian lama, inilah waktunya untuk kembali mentas di ajang bergengsi level Asia. Ayo Garuda. Pasti bisa!

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network