Jarang Dapat Pujian, Rizky Ridho Layak Jadi Man of The Match saat Lawan Kuwait

"Seorang bek yang tangguh. Salut..."

Analisis | 09 June 2022, 14:50
Jarang Dapat Pujian, Rizky Ridho Layak Jadi Man of The Match saat Lawan Kuwait

Libero.id - Nama Rizky Ridho tak banyak disebut apalagi mendapat sanjungan berlebihan  tapi hal itu sama sekali tak mengaburkan fakta bahwa penggawa Persebaya Surabaya itu merupakan pemain penting di lini belakang Timnas Indonesia.

Selalu jadi andalan Shin Tae-yong sejak Piala AFF 2020 dan Sea Games 2021, bek berusia 20 tahun itu menjawab dengan selalu tampil konsisten. Sepanjang 90 menit dalam setiap pertandingan, statistik yang dicatatkan oleh pemain yang selalu terlihat rapi di atas lapangan hijau itu benar-benar bikin kagum.

Mari kita ambil contoh dalam laga Timnas Indonesia terbaru, dimana saat melawan tuan rumah Kuwait di laga perdana babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A, Ridho kembali mampu bermain dengan gemilang.

Dalam kemenangan 2-1, dimana Kuwait unggul terlebih dahulu melalui gol Yousef Nasser Al-Sulaiman menit 41, lalua Timnas Indonesia bisa comeback lewat gol penalti Marc Klok menit 44 dan gol Rachmat Irianto menit 46,  mungkin kemenangan itu tak bisa diraih jika seorang Ridho tidak tampil disiplin di lini belakang dalam format 3 bek.

Ridho menjadi pemain yang sangat sulit dilewati oleh pemain Kuwait, termasuk saat mengandalkan bola-bola crossing.

Berdasarkan catatan dari Lapangabola, Ridho mencatatkan 9 clearance penting dan ia juga melepaskan 53 kali umpan sukses, jumlah itu paling banyak dibandingkan rekan-rekannya di Skuad Garuda.

Ridho juga tak segan berteriak untuk mengingatkan posisi dan tugas rekannya, mau mengejar bola, dan tenang saat melakukan umpan-umpan pendek.

Hal-hal semacam itu bukan kali pertama dilakukan oleh Ridho. Tak mengherankan jika Shin Tae-yong memberi kepercayaan lebih kepadanya. Dan tampaknya hal tersebut akan terus berlanjut.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network