Kisah Moussa Dembele, Striker Paling Efisien di Eropa Musim 2021/2022

"Apa iya pengganti tepat untuk Sadio Mane."

Biografi | 09 June 2022, 15:59
Kisah Moussa Dembele, Striker Paling Efisien di Eropa Musim 2021/2022

Libero.id - Superstar asal Prancis, Moussa Dembele, bisa dibilang striker paling efisien di Eropa musim 2021/2022. Pemain berusia 25 tahun itu telah menjadi sorotan raksasa Liga Premier, Liverpool.

Mantan pemain Fulham itu telah menunjukkan ketajamannya di depan gawang bersama Lyon. Striker asal Prancis itu telah mengantongi 21 gol dari 30 penampilan di liga musim ini dan bisa kembali hengkang ke Inggris.

Analis Liga Premier, Chris Hamill, telah secara terbuka mendesak Liverpool untuk mengontrak Moussa Dembele musim panas ini. Pasalnya, potensi kepergian Sadio Mane membuat Liverpool membutuhkan pengganti di lini serang mereka. Dan, Dembele bisa jadi adalah pilihan yang tepat untuk The Reds.

Dia adalah pemain yang rata-rata mencetak 0,8 gol dan assist setiap 90 menit musim ini.

Pemain Prancis itu memiliki tugas yang mengesankan di Fulham, Celtic, dan Lyon, dengan pengalaman multi-liganya membentuk pemain menjadi salah satu kemampuan mencetak gol yang bagus dan efisien.

“Saya benar-benar berpikir orang mungkin agak tidur dengan eksploitasi Moussa Dembele di Lyon,” kata Hamill.

Ini adalah fakta di mana pemain berusia 25 tahun, yang dalam dua dari tiga musim penuh terakhirnya di selatan Prancis, telah menghasilkan 0,8 gol dan assist per 90.

“Dia memaksimalkan usianya dengan sangat baik. Saya pikir dia cukup mudah bergaul, dan dia mobile, dia memiliki fisik oke, dan dia sangat efisien di dalam kotak penalti. Saya pikir dia adalah tawaran yang menarik untuk tim Liga Premier mana pun yang mencari nilai No 9,” tambahnya.

Kontrak striker Prancis itu dengan Lyon akan berakhir musim panas mendatang. Hal itu membuka peluang bagi Liverpool untuk mendapatkannya dengan harga yang relatif rendah musim panas ini.

Atau, di sisi lain, The Reds bisa memilih menunggu untuk mendatangkan sang pemain dengan status free agen musim panas mendatang. Terlebih dengan kepergian Origi dan Mane, membuat Liverpool kehilangan kekuatan lini serang mereka.

Selain Dembele, Darwin Nunez juga bisa menjadi pilihan untuk Liverpool. Baik Dembele dan Nunez memiliki gaya nomor 9 yang mirip, dengan menggabungkan fisik dan keterampilan untuk menjadi striker yang lengkap.

Tentu saja menarik untuk melihat siapa yang akan dipilih Liverpool dalam mendatangkan penyerang baru, jika bukan keduanya. Beberapa kepergian penyerang Liverpool membutuhkan banyak pengganti dalam skuad The Reds, dengan Liverpool menandatangani kedua pemain tidak sepenuhnya keluar dari kedua pilihan tersebut.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network