Siapa Timnas Paling Banyak Piala? Ini Daftarnya

"Mampukah Brasil menyusul."

Analisis | 08 June 2022, 01:20
Siapa Timnas Paling Banyak Piala? Ini Daftarnya

Libero.id - Ketika datang ke Piala Dunia, Brasil berdiri tegak di atas yang lain.

Negara Amerika Selatan – yang masih belum pernah gagal lolos – telah memenangkan turnamen olahraga terbesar dengan rekor lima kali juara, tetapi status itu sudah lama sekali sejak terakhir mereka juara pada 2002.

Brasil pertama kali memenangkan Piala Dunia pada 1958 dan mereka mengulangi prestasi luar biasa itu hanya empat tahun kemudian.
Pada 1970, tim Selecao yang dipimpin oleh Pele yang legendaris mengangkat trofi Jules Rimet yang didambakan untuk ketiga kalinya, sebelum menggenapkannya empat kali pada 1994.

Tapi, sementara Brasil adalah raja Piala Dunia yang tak terbantahkan, mereka sekarang bukan negara yang paling sukses dari semuanya dalam hal jumlah trofi secara keseluruhan.

Kehormatan itu telah diberikan kepada rival kontinental mereka, Argentina, setelah mereka mengalahkan Italia pekan lalu untuk memenangkan Piala Finalissima.

Dengan trofi tersebut negara Lionel Messi kini telah memenangkan 21 trofi internasional utama, termasuk 15 Copa America dan dua lagi adalah Piala Dunia.

Lantas tim nasional sepakbola pria manakah yang paling sukses di panggung internasional dalam sejarah?

Argentina, Brasil, Uruguay, dan Meksiko adalah empat negara yang mencapai dua digit trofi. Semuanya negara di belahan Benua Amerika. Seperti Argentina, Uruguay telah memenangkan Copa America 15 kali, yang mengerdilkan jumlah sembilan bagi Brasil.

Jerman dan Prancis adalah negara paling sukses di Eropa dengan masing-masing delapan trofi, jumlah yang sama dengan Amerika Serikat, lalu Mesir dan Italia berikutnya dengan jumlah tujuh trofi, sementara Jepang dan Kamerun sama-sama memiliki enam trofi.

Dan, begitulah setiap tim memenangkan trofi internasional utama.

Meskipun kami tidak yakin mengapa Inggris memiliki tiga lencana di jersey mereka, tapi sejauh pengetahuan kami The Three Lions hanya telah memenangkan satu Piala Dunia pada 1966 dan hanya itu.

Namun, pertanyaann lainnya, apakah Brasil akan menyamakan kedudukan dengan Argentina sekali lagi dengan memenangkan Piala Dunia Qatar akhir tahun ini? Yah, mereka adalah favorit dan setelah melihat skuad mereka, mudah untuk mengetahui alasannya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network