5 Pemain Paling Banyak Hat-trick di Laga Internasional 2022

"Dua pemain berpeluang menambah hattrick di Piala Dunia 2022."

Analisis | 08 June 2022, 02:15
5 Pemain Paling Banyak Hat-trick di Laga Internasional 2022

Libero.id - Mencetak hat-trick atau tiga gol dalam satu pertandingan adalah salah satu kelebihan para pemain hebat di dunia. Namun, hanya beberapa pemain yang mampu melakukannya di level internasional. Mereka telah melakukannya berkali-kali di hadapan para fans.

Pada catatan itu, mari kita lihat 5 pemain yang paling banyak mencetak hat-trick di sepakbola internasional.

5. Lionel Messi (Argentina) - 8 hat-trick

Lionel Messi bisa dibilang sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa. Dia telah memenangkan rekor 7 Ballon d'Or dalam kariernya yang terkenal dan salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Bahkan, dalam satu pertandingan, dia pernah mencetak lima gol untuk Argentina saat laga persahabatan internasional melawan Estonia pada Minggu (5/6/2022). Kini, Messi telah mencetak delapan hat-trick dalam karier sepakbola internasional.

Dengan lima golnya melawan Estonia, Messi kini menjadi pencetak gol terbanyak keempat di sepak bola internasional pria, melampaui Ferenc Puskas. Legenda Argentina itu kini telah mengoleksi 86 gol dari 162 penampilan internasional untuk Argentina.

4. Ali Daei (Iran) - 8 hat-trick

Ali Daei adalah pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam sepakbola internasional pria sebelum Cristiano Ronaldo menyalipnya pada 2021. Mantan pemain timnas Iran itu adalah penembak jitu yang produktif dan dapat diandalkan, bahkan secara luas dianggap sebagai salah satu pemain sepakbola Asia terbaik sepanjang masa.

Di puncak kejayaannya, khususnya di level klub, Daei bahkan bermain untuk tim seperti Bayern Muenchen dan Hertha Berlin, meskipun dia tidak menikmati banyak kesuksesan di sana. Sementara di level Internasional, Daei telah mencetak 8 hat-trick. Hat-trick terakhirnya tercipta saat Iran menang 7-0 atas Laos pada November 2004.

3. Ali Mabkhout (Uni Emirat Arab) - 9 hat-trick

Pemain timnas UEA, Ali Mabkhout, telah mencetak sembilan hat-trick dalam kariernya dan merupakan salah satu striker terbaik yang pernah muncul dari Asia. Pemain berusia 31 tahun saat ini melakukan perdagangan untuk klub Liga Pro UEA, Al Jazira.

Mabkhout adalah pencetak gol terbanyak keenam bersama dalam sepakbola internasional pria dengan 80 gol atas namanya dari 104 penampilan internasional untuk Uni Emirat Arab. Dalam empat tahun terakhir, Mabkhout telah membuat 34 penampilan untuk UEA dan mencetak 36 gol.

2. Sven Rydell (Swedia) - 9 hat-trick

Sven Rydell adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Swedia dalam sepakbola internasional pria selama 82 tahun. Zlatan Ibrahimovic menggesernya dari daftar teratas pada 2014 ketika dia mencetak gol internasional ke-50.

Rydell telah memainkan 43 pertandingan sepakbola internasional untuk Swedia. Dia mencetak 49 gol dengan sembilan hat-trick. Selain itu, dia juga pernah mencetak empat gol dalam satu pertandingan pada dua kesempatan dalam kariernya. Yang pertama datang melawan Mesir pada 29 Juni 1924. Yang kedua melawan Norwegia di Kejuaraan Sepak Bola Nordik 1924-1928 pada 23 Agustus 1925.

1. Cristiano Ronaldo (Portugal) - 10 hat-trick

Cristiano Ronaldo bisa dibilang sebagai pemain terhebat dalam sejarah sepakbola. Legenda Portugal itu adalah pencetak gol terbanyak dalam sepakbola internasional. Dia telah memainkan peran besar dalam menjadikan Portugal salah satu kekuatan paling dominan di dunia sepakbola.

Ronaldo telah mencetak 117 gol dalam 188 penampilan untuk Portugal. terakhir kali dia mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-0 mereka atas Luksemburg dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Oktober 2021.

Dengan melakukan itu, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 10 hat-trick untuk tim nasional dalam sepakbola internasional. Ronaldo memainkan peran penting dalam kampanye kualifikasi Piala Dunia Portugal. Meski sudah berusia 37 tahun, penembak jitu Manchester United ini masih tetap kuat dan terus menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia.

Bahkan, baru-baru ini, dia hampir satu menambah rekor hat-tricknya, saat mencetak dua gol dalam pertandingan UEFA Nations League antara Portugal vs Swiss pada Senin (6/6/2022).

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network