Momen Pellegrini Bikin Dua Nutmeg Beruntun, Berkelas!

"Apa iya lebih baik dari Andrea Pirlo?"

Analisis | 05 June 2022, 03:43
Momen Pellegrini Bikin Dua Nutmeg Beruntun, Berkelas!

Libero.id - Pertandingan menarik disuguhkan antara Italia menjamu Jerman di penyisihan Grup A UEFA Nations League musim ini. Kedua tim raksasa Eropa itu berbagi angka satu setelah bermain imbang 1-1 di Stadio Renato Dell'Ara, Minggu (5/6/2022) dini hari WIB.

Pertandingan makin panas ketika jual-beli serangan tercipta pada babak kedua, di mana Lorenzo Pellegrini berhasil memecah kebuntuan Gli Azzurri pada menit ke-70.

Namun, keunggulan Italia di kandang tak bertahan lama setelah Joshua Kimmich menyamakan kedudukan tiga menit kemudian. Tak ada gol terjadi setelah itu selain total delapan kartu kuning dikeluarkan wasit asal Serbia, Srdjan Jovanovic.

Fakta itu menandakan bahwa kedua tim begitu ngotot untuk memenangi pertandingan, khususnya Italia yang ingin menebus kesalahan mereka ketika gagal tampil di putaran final Piala Dunia 2022 serta gagal di Finalissma 2022 saat dipermalukan Argentina.

Terlepas dari itu, ada momen yang membuat fans Italia memiliki keyakinan Gli Azzurri bakal berkembang ke depannya. Momen itu diciptakan Pellegrini saat melakukan dua kali nutmeg alias mengolongi pemain lawan secara berturut-turut.

Kapten AS Roma itu memang begitu atraktif di pertandingan tersebut. Pemuda berusia 25 tahun itu diharapkan bisa meneruskan jejak para legenda di lini tengah Italia macam Andrea Pirlo.

Pellegrini memang tak memiliki akurasi tembakan seperti seniornya tersebut, tapi momen saat dirinya dua kali melewati beberapa pemain Jerman membuatnya dianggap punya potensi besar.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, bahkan tak meragukan kualitas salah satu pemain binaannya tersebut. Mantan pelatih Inter Milan itu menilai Pellegrini punya kualitas terbaik di posisinya.

“Anda bisa lihat bagaimana dia menghidupkan permainan kami di lini tengah. Dia bahkan menjadi pembuka gol kami, meski kami gagal mempertahankan keunggulan,” tuturnya, dilansir Football Italia.

Mancini menilai timnya masih membutuhkan perbaikan sebelum menjalani laga berikutnya. Gli Azzurri dijadwalkan akan menghadapi Hungaria di Stadio Dino Manuzzi, Cesena, pada 7 Juni 2022.

(yuli ardianto/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan




Daun Media Network