N'Golo Kante Dirumorkan Gabung Man United, Mungkinkah Terjadi?

"Ini jadi transfer yang diharapkan fans MU. Tapi, tidak fans Chelsea."

Analisis | 30 May 2022, 01:38
N'Golo Kante Dirumorkan Gabung Man United, Mungkinkah Terjadi?

Libero.id - Transfer window musim panas segera dibuka. Dan, beberapa rumor mulai beredar di media. Salah satunya Manchester United yang tertarik mendatangkan N'Golo Kante dari Chelsea. Mungkinkah terwujud?

Kontrak pemain tengah Prancis itu akan berakhir tahun depan. Hingga kini belum ada rencana dari para petinggi The Blues untuk mencoba membujuk mantan pemain Leicester City tersebut bertahan di London Barat. Dan, itu memunculkan berbagai berita liar jelang jendela perpindahan pemain musim panas.

Pertanyaannya, mungkinkah Kate pergi ke MU? Sepertinya itu tidak mungkin. Pasalnya. Kante telah menjadi pemain penting bagi tim asuhan Thomas Tuchel. Meski ada kekhawatiran catatan cedera, pemain berusia 31 tahun itu tetap menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Premier ketika 100% fit.

Kante luar biasa ketika Chelsea memenangkan Liga Champions 2020/2021. Jadi, pemilik baru klub tampaknya harus berpikir panjang dan keras sebelum memutuskan untuk menjual Kante ke MU.

"Saya pikir dia adalah kunci. Kunci. Pemain kunci kami. Tapi, kunci, kunci, pemain kunci, harus ada di lapangan. Dia hanya memainkan 40% dari permainan. Jadi, mungkin keajaiban bahwa kami tiba di tempat ketiga," kata Tuchel pada awal bulan ini, dilansir The Guardian.

"Karena dia adalah Mohamed Salah kami, dia adalah Virgil van Dijk kami, dia adalah Kevin de Bruyne kami. Dia adalah Neymar kami, dia adalah Kylian Mbappe kami. Dia adalah orang yang membuat perbedaan. Dan, jika anda hanya memiliki dia 40%, itu masalah besar," tambah Tuchel.

Masalah Kante dapat ditelusuri kembali ketika bermain karena cedera lutut dan membantu Chelsea mengalahkan Arsenal di final Liga Europa, tiga tahun lalu. Permainan menggarisbawahi pentingnya Kante. Tapi, keterlibatannya di laga itu harus dibayar mahal.

Chelsea sering harus bermain tanpa Kante sejak itu, dan situasi kontraknya berarti mereka dapat mengambil keputusan jika MU membuat tawaran yang sesuai. Apalagi, Setan Merah sedang membangun kembali skuad dibawah Erik ten Hag. Jika deal, pemain yang telah memenangkan gelar bersama Chelsea dan Leicester itu akan jadi pilihan yang bagus di lini tengah MU.

Di sisi lain, Chelsea juga sedang merencanakan peremajaan skuad. Mungkin saja mereka lebih memilih untuk membuat ruang dengan menjual Jorginho daripada Kante. Jorginho juga memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya dan konon diinginkan Juventus.

Tuchel diperkirakan akan menemukan ruang di lini tengah untuk Conor Gallagher. Dia bisa kembali ke London Barat setelah tampil bagus sebagai pinjaman di Crystal Palace. Dia juga tertarik pada Rice sebagai solusi Aurelien Tchouameni (AS Monaco), yang memilih Liverpool.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network