Ini Penilaian Shin Tae-yong Terhadap Jordi Amat dan Sandy Walsh

"Beberapa hari latihan, bagaimana kemampuan mereka?"

Analisis | 30 May 2022, 01:35
Ini Penilaian Shin Tae-yong Terhadap Jordi Amat dan Sandy Walsh

Libero.id - Meski proses naturalisasi masih berjalan, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah mengikuti sesi latihan tim nasional Indonesiajelang uji coba versus Bangladesh dan Kualifikasi Piala Asia 2023. Lalu, apa komentar Shin Tae-yong soal kemampuan mereka?

Shin Tae-yong terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan para pemain timnas.  Sesi latihan di Bandung digelar karena pertandingan uji coba internasional FIFA versus Bangladesh akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, 1 Juni 2022.

Selain pemain lokal Indonesia, beberapa pesepakbola naturalisasi juga masuk daftar. Bahkan, dua diantaranya masih dalam proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Mereka adalah  Amat dan Walsh.

Dan, setelah beberapa hari berlatih, Shin Tae-yong telah memberikan penilaian tersendiri soal kemampuan dua pemain yang sedang diurus proses naturalisasinya itu. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, baik Amat maupun Walsh, membutuhkan waktu untuk menunjukkan performa maksimal dalam latihan.

"Untuk Jordi, dia baru berlatih kembali setelah sekitar lima minggu beristirahat (karena kompetisi Belgia sudah selesai). Dia kelelahan. Butuh seminggu atau 10 hari latihan lagi agar dirinya kembali ke kondisi bugar," kata Shin Tae-yong, dilansir Antaranews.

Amat terakhir kali latihan bersama klubnya, KAS Eupen, di Liga Pro Belgia pada awal April 2022. Setelah itu, bek tengah berusia 30 tahun tersebut disibukkan dengan urusan naturalisasinya menjadi WNI.

Sementara Walsh, menurut Shin Tae-yong, belum bisa memperlihatkan kemampuan terbaik karena baru saja menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera pangkal paha. Itu membuat bek kanan berumur 27 tahun tersebut belum menjalani latihan normal bersama rekan-rekannya.

"Sandy masih latihan rehabilitasi. Tapi, perkembangannya sangat baik. Secepatnya dia akan kembali ke tim dan berlatih normal," ucap Shin Tae-yong.

Walsh dan Amat merupakan pemain  keturunan Indonesia yang berkas administrasi naturalisasinya ke WNI sedang diproses oleh Kementerian Hukuman dan Hak Azazi Manusia (Kemenkumham). Mereka sudah menuntaskan beberapa syarat naturalisasi di Jakarta, pekan lalu.

Diharapkan, paspor mereka sudah beres sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022. Pertandingannya akan diselenggarakan di Kuwait.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network