Inter Tunda Pesta Milan, Siapa Terbaik di Akhir Musim?

"Semua terjawab pekan depan."

Analisis | 16 May 2022, 03:38
Inter Tunda Pesta Milan, Siapa Terbaik di Akhir Musim?

Libero.id - Inter Milan menunda pesta rival sekotanya, AC Milan, dalam meraih Scudetto musim ini. I Nerazzurri memaksa perebutan gelar dipastikan hingga pertandingan terakhir.

Fakta itu terjadi setelah Inter meraih kemenangan penting atas tuan rumah Cagliari, 3-1, di Stadion Unipol Domus, Senin (16/5/2022) dini hari WIB. Tambahan tiga angka itu membuat Inter meraih 81 poin, hanya terpaut dua poin dari Milan yang masih bertengger di pucuk pimpinan klasemen.

Inter memetik tiga angka berkat gol Matteo Darmian Darmian dan dua gol dari Lautaro Martinez. Sementara tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan lewat Charalampos Lykogiannis.

Inter tentu saja menginginkan kemenangan ini, karena mereka tak ingin hasil minor lawan Cagliari akan membuka jalan tetangganya itu meraih gelar juara hingga akhir laga.

Kini, siapa yang bakal mendominasi Serie A musim ini akan ditentukan lewat pertandingan terakhir. Itu sekaligus menegaskan bahwa Liga Italia saat ini begitu menarik, tak seperti sebelumnya yang selalu didominasi Juventus.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, memuji kinerja para pemainnya yang tampil spartan di kandang Cagliari. Adik kandung legenda Milan, Filippo Inzaghi, itu menilai timnya sangat layak memenangi pertarungan.

โ€œPujian layak diberikan kepada seluruh pemain, khususnya Lautaro (Martinez). Itu menandakan betapa dirinya sangat diperlukan di tim ini,โ€ timpalnya.

Simone kini berharap timnya dapat melakukan hal sama di pertandingan selanjutnya. Inter dijadwalkan akan menghadapi Sampdoria di Giuseppe Meazza, Minggu (22/5/2022). Dia ingin timnya kembali memetik kemenangan sempurna di kandang untuk melakukan selebrasi bersama fans Inter.

Namun, Simone juga berharap Milan tersungkur ketika sowan ke kandang Sassuolo pada waktu yang sama. โ€œIni akan sangat menarik, di mana penentuan juara dilakukan hingga akhir musim,โ€ tutur Simone.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network