Mana Suara Fans AC Milan, Tinggal Satu Kemenangan Lagi Nih!

"Tak mudah di kandang Sassuolo."

Analisis | 16 May 2022, 02:16
Mana Suara Fans AC Milan, Tinggal Satu Kemenangan Lagi Nih!

Libero.id - Sepakbola papan atas Italia musim ini tidak lagi didominasi Juventus. Nyonya Tua justru berada di peringkat 4 besar. Sementara perebutan gelar Serie A kali ini diperlihatkan dengan persaingan sengit antara rival sekota Milan, AC Milan dan Inter Milan.

Kedua tim yang bermarkas di San Siro itu kini menuju akhir musim dengan bersaing ketat memperebutkan gelar Serie A. 
Milan berada di puncak klasemen dengan koleksi 83 poin hanya selisih dua poin dari rival sekotanya Inter Milan. I Rossoneri makin memperlebar jarak setelah meraih kemenangan 2-0 atas Atalanta Bergamo pada Senin (16/5/2022) dini hari WIB.

Hasil itu tentu menjadi kemenangan penting Milan dalam perburuan gelar Serie A musim ini. Berkat kemenangan itu, I Rossoneri memperlebar jarak dua poin dengan rival sekotanya, Inter, yang berada urutan kedua klasemen dengan koleksi 81 poin.

Itu artinya, kememenangan atas Atalanta membuat Milan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk meraih gelar Scudetto pertama mereka sejak musim 2010/2011 alias 11 tahun lalu.

Meski dalam pertandingan melawan Atalanta di kandang sendiri, tidak mudah bagi Milan untuk meraih tiga poin penuh. Atalanta kembali membuktikan diri sebagai tim yang tidak bisa ditaklukkan. Sayang, mereka tak mampu mempertahan kekuatannya hingga akhir laga.

Kedua tim bersaing sengit sejak pertandingan dimulai dengan tampil berbagi serangan, namun Milan dan Atalanta sama-sama memiliki lini pertahanan yang kuat dan membuat skor tanpa gol pada babak pertama.

Milan yang bertindak sebagai tuan rumah mampu memecah kebuntuan melalui gol Rafael Leao yang memaksimalkan umpan Junior Messias pada menit ke-57. Sementara gol kedua Milan tercipta pada menit ke-75 melalui aksi heroik Theo Hernandez.

Bek sayap kiri asal Prancis itu menggiring bola dari pertahanan sendiri untuk menggandakan keunggulan Milan. Hernandez menahan dua bek Atalanta sebelum menembakkan bola melewati kiper Atalanta, Juan Musso, dan masuk ke sudut kanan bawah.

Milan kini tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi saat bertandang ke markas Sassuolo pada Minggu (22/5/2022). Melihat Milan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk meraih gelar scudetto pertama kalinya sejak 11 tahun lalu, Stefano Pioli selaku pelatih Milan tentu akan berjuang mati-matian untuk memenangkan pertandingan penentuan gelar mereka.

Namun, bermain di kandang Sassuolo tidaklah mudah, melihat tim besutan Alissio Dionisi saat ini hanya pernah kalah satu kali dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka. Bahkan, mereka hanya kalah tipis dari Juventus dengan skor 1-2.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network