Momen Aksi Ikonik Steven Gerrard vs Real Madrid pada 2009, Mungkinkah Diulangi Juniornya?

"Bagaimana peluang Liverpool kali ini."

Analisis | 09 May 2022, 18:09
Momen Aksi Ikonik Steven Gerrard vs Real Madrid pada 2009, Mungkinkah Diulangi Juniornya?

Libero.id - Liverpool akan bertemu Real Madrid di final Liga Champions pada 28 Mei 2022 di Paris. Pertandingan yang sarat gengsi itu pasti akan menjadi peristiwa yang monumental, karena dua kekuatan sepakbola paling masyhur di Eropa saat ini tengah berebut trofi yang paling didambakan oleh semua klub Eropa.

Kedua klub memiliki banyak sejarah. Beberapa kali sempat bertemu di ajang yang sama. Baru-baru ini, Madrid mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2018 di Kyiv, Rusia. Pertandingan itu juga diingat karena insiden kontroversial dan dua kesalahan kiper Liverpool, Karius, yang membawa bencana bagi The Reds dan membantu raksasa Spanyol menang 3-1.

Pertandingan antarkedua klub lebih jauh ke belakang juga bisa kita telusuri. Misalnya saja keduanya bertemu di final Piala Eropa lainnya pada 1981.

Ketika itu, The Reds menang, meskipun dengan selisih tipis 1-0. Liverpool berhasil menambahkan Piala Eropa ketiga ke koleksi  trofi mereka.

Tapi, bukan hanya di final, pertandingan Real Madrid melawan Liverpool juga menyajikan permainan klasik, seperti pada 2009 misalnya. 

Itu adalah babak 16 besar Liga Champions dan tim asuhan Rafael Benitez menindaklanjuti kemenangan 1-0 di Bernabeu dengan penampilan menakjubkan di kandang mereka, di mana mereka meraih kemenangan 3-0 yang meyakinkan.

Pertandingan itu jadi catatan apik bagi kapten Liverpool, Stevan Gerrad.  Pelatih Aston Villa itu melakukan salah satu penampilannya yang paling ikonik di bawah lampu Stadion Anfield.

Gerrard selalu menjadi orang yang tepat untuk pertandingan penting. Dia menampilkan permainan yang luar biasa di depan ribuan suporter sendiri. Gerrard mencetak dua gol dalam perjalanan menuju kemenangan – sekali dari titik penalti dan satu lagi dengan tendangan setengah voli yang indah dari tepi kotak penalti.

Si pemilik nomor delapan itu tak terbendung dalam permainannya, terutama saat bersanding dengan stiker Liverpool, Fernando Torres.

Sergio Ramos, Fabio Cannavaro, Pepe, dan Iker Casillas benar-benar tidak tahu apa yang menimpa mereka ketika mereka mendapatkan permainan berkelas dunia ala Stevie G.

Bahkan, setelah pertandingan itu, Gerrard mendukung langkah Jose Mourinho untuk mengajukan tawaran resmi ke Liverpool untuk Gerrard pada 2010.

Ramos mengatakan: “Saya pikir kekaguman Madrid kepada Steven Gerrard bukan rahasia. Dia berada pada titik di mana dia perlu memenangkan banyak hal.”

“Saya dapat menjamin bahwa di Real Madrid ini dia akan memenangkan banyak hal.”

Tentu saja, Gerrard tetap setia kepada Liverpool tercinta dan Kopties akan selamanya berterima kasih.

Dia pensiun sebagai Legenda klub dan dikenang oleh banyak orang sebagai pemain terbesar yang pernah memakai jersey Liverpool.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network