Momen Gol Tendangan Bebas Gokil CR7 Lawan Arsenal di Liga Champions, Masih Ingat?

"Siapa yang tahu apa yang dilakukan Ronaldo selanjutnya."

Analisis | 09 May 2022, 17:11
Momen Gol Tendangan Bebas Gokil CR7 Lawan Arsenal di Liga Champions, Masih Ingat?

Libero.id - Hingga diterbitkannya berita ini, Cristiano Ronaldo telah mencetak 56 gol melalui tendangan bebas dalam kariernya.
Ronaldo telah mencetak begitu banyak gol yang mengesankan dari situasi bola mati. Tendangan bebasnya melawan Portsmouth yang membuat David James bingung sungguh luar biasa.

Golnya di menit-menit terakhir melawan Spanyol di Piala Dunia 2018 sungguh menggelikan.

Tapi, bisa dibilang tendangan bebas terbaiknya terjadi pada 5 Mei 2009 saat melawan Arsenal di Liga Champions.
Manchester United saat itu unggul satu gol di leg kedua semifinal melawan Arsenal.

Gol menit kedelapan Park Ji-sung menggandakan keunggulan mereka, sebelum Ronaldo menambah keunggulan mereka dengan bola mati yang cukup luar biasa saat Man United mendapat tendangan bebas sekitar 40 yard (36,5 meter).

Meskipun Ronaldo berdiri di belakang bola dan menjadi salah satu pengambil tendangan bebas terbaik di dunia, Arsenal hanya menempatkan dua pemain menjadi pagar.

Itu sangat jauh, tepat sebelum Ronaldo mengeksekusinya, komentator ITV, Clive Tyldesley, mengucapkan kata-kata, "Terlalu jauh bagi Ronaldo untuk melakukannya."

Beberapa detik kemudian, Ronaldo membuat Tyldesley terlihat konyol saat dia menendang bola dengan sangat keras ke gawang. Manuel Almunia benar-benar tertipu saat bola masuk ke gawang.


Tyldesley kemudian berkata, “OH! Benar-benar sensasional!”

Sekarang Ronaldo telah berusia 37 tahun, dia terus bermain di level tertinggi dan pastinya akan mengeksekusi tendangan bebas lebih sulit. Dia berhasil mencetak gol pertamanya sejak kembali ke Man United melawan Norwich awal bulan ini.

Penghitungannya dari 56 gol tendangan bebas, berarti dia hanya tinggal tiga gol lagi untuk masuk ke dalam daftar 10 pengambil tendangan bebas paling produktif sepanjang masa.

Dia harus mencetak 21 gol tendangan bebas lagi untuk menyamai rekor milik Juninho Pernambucano. Kelihatannya langkah itu terlalu jauh, tetapi saat kita melihat Ronaldo, Anda tidak pernah tahu.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network