Selamat Ulang Tahun!

Di mana Mereka? Starting XI Chelsea vs Liverpool saat Steven Gerrard Tergelincir

"Tinggal satu yang masih bertahan di Stamford Bridge."

Analisis | 29 April 2022, 14:39
Di mana Mereka? Starting XI Chelsea vs Liverpool saat Steven Gerrard Tergelincir

Libero.id - Pada 27 April 2014, Chelsea datang ke Anfield dan menghancurkan pesta gelar Liverpool karena kejadian terpelesetnya Steven Gerrard. Kami membayangkan Jose Mourinho memiliki tidur paling nyenyak dalam hidupnya setelah itu, tetapi bagaimana nasib para pemain Chelsea sejak hari itu?

Dengan peluang gelar mereka sendiri yang dipupuskan oleh kekalahan mengejutkan dari Sunderland, Mourinho dan Chelsea memutuskan untuk menghancurkan harapan Liverpool untuk memenangkan kejuaraan pertama sejak 1990.

Meski memiliki susunan pemain yang tidak biasa, Chelsea memainkan kesempatan itu dengan sempurna, membuat tuan rumah frustrasi dan mencetak dua gol melalui serangan balik. Salah satunya terjadi akibat slip Gerrard paling terkenal dalam sejarah Liga Premier.

Kami telah menyelidiki apa yang dilakukan susunan starting XI Chelsea dari sore yang terkenal di Anfield itu sekarang.

#1 GC: Mark Schwarzer

Direkrut untuk menghangatkan bangku cadangan Chelsea, Schwarzer menjadi pemain tertua yang bermain untuk mereka di Liga Premier, terutama ketika dia bermain melawan Sunderland seminggu sebelum tandang ke Anfield saat berusia 41 tahun dan 195 hari.

Sang penjaga gawang melakukan beberapa penyelamatan luar biasa untuk menahan Liverpool dan membantu Chelsea mengamankan kemenangan yang mustahil. Clean sheet-nya melawan Liverpool adalah yang ke-150 di Premier League, jumlah yang hanya bisa ditandingi oleh Petr Cech dan David James.

Schwarzer meninggalkan Chelsea pada musim panas 2015 dan bergabung dengan Leicester untuk musim perebutan gelar mereka, meskipun dia tidak memainkan satu pertandingan pun.

Setelah membuat 514 penampilan Liga Premier, ini menjadi rekor untuk pemain non-Inggris. Schwarzer pensiun pada 2016 dan sejak itu bermain di Australia.

#2 RB: Cesar Azpilicueta

Azpilicueta telah menjadi legenda Chelsea di era modern, memenangkan setiap penghargaan yang tersedia dan membuat 469 penampilan untuk klub.

Fleksibilitasnya telah membuatnya bekerja di lini belakang dan tujuh manajer berbeda telah menaruh kepercayaan mereka pada pemain internasional Spanyol itu.

Setelah menandatangani perpanjangan kontrak bulan lalu, Azpilicueta akan tetap di Stamford Bridge musim depan karena mereka ingin membangun kembali skuad setelah krisis keuangan tahun ini.

#3 CB: Branislav Ivanovic

Ivanovic adalah pendukung Chelsea selama sembilan tahun di Stamford Bridge. Dia bermain 377 kali dan tidak pernah tampil dengan totalitas kurang dari 100%.

Setelah pergi pada Januari 2017, mantan pemain internasional Serbia itu menghabiskan empat musim di Zenit St Petersburg sebelum secara mengejutkan pindah ke West Brom pada awal musim lalu.

Sang bek tidak mampu menjaga penampilan terbaiknya dan dibebaskan pada akhir kontraknya. Kini, Ivanovic berusia 38 tahun dan tidak memiliki klub meski belum resmi pensiun.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya



Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=brcvchMQmow

Artikel Pilihan


Daun Media Network