Kisah Unik Snoop Dogg jadi Fan Glasgow Celtic

"Punya ambisi pada 2012."

Analisis | 20 April 2022, 15:47
Kisah Unik Snoop Dogg jadi Fan Glasgow Celtic

Libero.id - Bukan rahasia lagi jika ada selebritis dunia yang menjadi fan klub sepakbola. Salah satu nama yang terang-terangan adalah Snoop Dogg, rapper terkenal itu merupakan fan sejati Glasgow Celtic.

Pemilik nama asli Calvin Cordozar Broadus Jr itu telah menjanjikan sebuah pesta besar-besaran jika Celtic dinobatkan sebagai juara Liga Utama Skotlandia.

Lantas, bagaimana awal mula seorang Snoop bisa kepincut dengan Celtic. Kembali pada tahun 2005, rapper Amerika berusia 50 tahun itu menginap di Raddison Hotel di Glasgow ketika dia diberi jersey bergaris hijau dan putih di Glasgow oleh DJ Big Al.

Sejak itu, 'Snoopy' telah memutuskan menjadi fan Celtic. Bahkan, dia pernah mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran membeli saham Celtics pada 2012.

Sayangnya, itu tidak terjadi (bayangkan jika itu terjadi), tetapi ‘hubungan cinta’ Snoop dengan klub berjuluk Hoops itu terus berlanjut hingga hari ini.

Baru-baru ini, dia berjanji untuk terbang ke Glasgow dan memberi para pemain dan staf Celtic pesta "poppin" jika mereka berhasil memenangkan gelar Liga Skotlandia dalam beberapa minggu mendatang.

"Bhoys saya belum ada di sana, tetapi setelah kemenangan mereka melawan Rangers, mereka semakin dekat untuk memenangkan kejuaraan," katanya kepada The Daily Record.

"Segera setelah mereka menjadi juara, Anda sebaiknya percaya bahwa saya sedang dalam penerbangan ke Glasgow."

Dia juga menjelaskan perayaan semacam apa yang akan dia persembahkan untuk gelar juara klub kesayangannya itu.

“Sungguh, saya suka makanan India dan selalu mendapatkan kari terbaik di Inggris. Jadi, jika ada restoran India yang enak di Glasgow, kita bisa memulai malam di sana dan saya akan menyewakan seluruh tempat itu,” pungkasnya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Snoop Dogg menjadi penggemar Celtic pada 2005 ketika dia diberikan jersey Celtic oleh DJ Big Al. Bertahun-tahun kemudian, produser musik itu menceritakan kisah lengkapnya dalam sebuah wawancara dengan GlasGo Podcast.

DJ Big Al mengatakan kalau dia dan beberapa kawannya sengaja mencari tahu di mana keberadaan Snopp saat menggelar konsernya.

"Kami mencari tahu Snopp menginap dimana, dan ternyata di Hotel Raddison. Jadi, kami mengintai disekitar Raddison.”

"Ketika saya mengatakan mengintai, kami duduk di lobi dari pagi setelah pertunjukan. Kami sarapan, makan siang, dan makan malam di lobi Raddison.”

"Satu per satu, kami menhampiri kru. Sangat mudah untuk menemukan kru Snoop. Jadi Chris, partner in crime saya, punya ide ini.”

"Dia mengatakan 'baju Celtic baru akan dirilis besok, jadi jika kita pergi ke toko Celtic. Mari kita habiskan beberapa ratus pounds jersey itu dan menghadiahkannya untuk Snoop.”

Singkat cerita jersey itu dibelikan dan sebuah keberuntungan datang, dan pada sebuah momen akhirnya jersey itu sampai ke tangan Snopp.

"Snoop turun, keluar dari lift dan dia memakai mantel bulu cerpelai merah dan topi ember cerpelai merah.  Dia punya dua petugas keamanan di sebelahnya. Semua orang di lobi berdiri karena itu Snoop Dogg.”

“Itu hanya satu kalimat, dia menanyakan nama kami, mengatakan kami adalah DJ terhebat dan mengatakan 'terima kasih banyak untuk hadiahnya.”

Dan siapa sangka kini Snoop Dogg merupan fan militan dari Glasgow Celtic.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network