Kisah Unik Chelsea Pria dan Wanita Kompak Tampil di Final Piala FA

"Semoga kompak juara."

Analisis | 20 April 2022, 02:24
Kisah Unik Chelsea Pria dan Wanita Kompak Tampil di Final Piala FA

Libero.id - Chelsea menunjukkan dominasi mereka di sepakbola Inggris dengan mencapai final Piala FA pria dan wanita akhir pekan ini.

Tim putri mengamankan kemenangan 2-0 atas Arsenal untuk mengatur pertandingan melawan Manchester City, di mana Guro Reiten dan Ji So-yun menjadi pencetak gol.

Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount kemudian mencetak gol saat tim putra menghadapi Crystal Palace di Wembley. Setelah menang 2-0, mereka akan menghadapi Liverpool di final.

Kemenangan tersebut membuat final Piala FA pria dan wanita tahun ini akan menjadi pengulangan dari masing-masing final Piala Liga musim lalu.

Itu berarti Chelsea akan bermain di setiap final Piala domestik musim ini, baik di sepakbola pria dan wanita.

Final Piala FA tahun ini dijadwalkan berlangsung pada 14 dan 15 Mei 2022, dengan para penggemar The Blues akan menikmati akhir pekan sepakbola yang brilian. Mereka tentunya berharap tim kesayangan mendapatkan hasil yang lebih baik daripada di Piala Liga.

Tim putri dikalahkan 3-1 oleh Manchester City di final Piala Kontinental bulan lalu. Sementara seminggu sebelumnya, tim pria Chelsea dikalahkan oleh Liverpool melalui adu penalti di final Piala Liga.

Capaian ini memang bukan musim pertama Chelsea mendominasi sepakbola Inggris. Chelsea dianugerahi sebagai klub terbaik 2021 saat penganugerahan Ballon d'Or 2021.

Predikat itu sangat layak disematkan kepada Chelsea setelah melakoni 12 bulan kompetisi yang sangat sukses, baik bersama tim pria maupun wanita.

Anak asuh Hayes memenangkan Liga Super Wanita untuk tahun kedua berturut-turut pada musim lalu. Mereka juga bermain di final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah tim, meskipun kalah 4-0 dari Barcelona.

Sementara tim putra memenangkan Liga Champions untuk kedua kalinya, dan mencapai final Piala FA yang hendak direalisasikan tim asuhan Thomas Tuchel.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network