Dipimpin Bima Sakti, Timnas U-16 Gelar Latihan Perdana di Bulan Puasa

"Tetap semangat meskipun bulan puasa..."

Analisis | 16 April 2022, 14:16
Dipimpin Bima Sakti, Timnas U-16 Gelar Latihan Perdana di Bulan Puasa

Libero.id - Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan latihan setelah sebelumnya melalukan hal yang sama pada bulan Maret. Pada pemusatan latihan di bulan April ini, pelatih Timnas U-16, Bima Sakti memanggil 40 pemain  dimana ada sekitar 28 pemain yang diambil dari TC bulan Maret, dan sisanya 12 pemain seleksi dari Piala Soeratin, Elite Pro Academy dan juga dari asprov-asprov.

Latihan perdana  dibuka dengan melakukan pemulihan fisik pemain, yang bertempat di Stadion Madya, Senayan, Jumat (15/4). Sebelum latihan dimulai, pelatih, ofisial dan beberapa pemain yang menjalankan ibadah puasa, terlebih dahulu membatalkan puasanya saat adzan Maghrib berkumandang, lalu mereka solat berjamaah dan kemudian baru memulai latihan.

Latihan langsung dipimpin oleh pelatih kepala ll, Bima Sakti. “Di latihan perdana, kita melakukan recovery training dan adaptasi bagi pemain, karena kemarin mereka sempat libur setelah TC di bulan Maret,” buka Bima.

“Ada sebagian yang masih latihan di akademinya atau SSB masing-masing. Kita memberikan materi berbeda-beda seperti TC sebelumnya. Adaptasi dahulu di hari pertama, besok mungkin intensitas dan kerja kerasnya lebih meningkat lagi,” imbuhnya.

Diakui oleh Bima, meskipun dalam keadaan berpuasa, para pemainnya tetap semangat dan sangat antusias menjalani agenda latihan.

“Tidak ada kendala fisik meskipun banyak pemain yang puasa, antusias mereka luar biasa, karena kita buka puasa lebih dahulu sebelum latihan. Memang sangat berbeda kalau kita melakukan latihan sore dalam keadaan puasa. Hari ini lebih bersemangat."

Selain latihan, Bima juga menuturkan akan   berencana menggelar beberapa internal game dan memantapkan komposisi tim 

“Sebenarnya kami sudah ada kerangka timnya, hanya karena kemarin ada Piala Soeratin, kita memberikan kesempatan bagi pemain-pemain yang bermain di turnamen tersebut untuk diseleksi, apakah mereka bisa beradaptasi, atau bisa menyamakan performa dari pemain yang sudah ada, kita lihat nanti saat internal game,” ungkap eks Timnas era 90’an itu.

“Nanti rencananya saat ulang tahun PSSI di tanggal 19 April 2022 akan ada internal game lagi di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Jadi ada dua sesi internal game untuk mereka bisa menunjukkan kemampuannya,”  tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network