Timnas U-19 Digunduli Korea Selatan U-19, Inilah Pembelaan PSSI

"Dari dua pertandingan uji coba, timnas U-19 kemasukan 12 gol!"

Analisis | 26 March 2022, 01:43
Timnas U-19 Digunduli Korea Selatan U-19, Inilah Pembelaan PSSI

Libero.id - Dua kekalahan beruntun diderita tim nasional Indonesia U-19 dari dua pertandingan uji coba di Korea Selatan. Bukan hanya menyerah, melainkan juga telak. Yang terbaru saat menderita 0-7 dari Korea Selatan U-19 di Daegu, Jumat (25/3/2022) siang WIB. Lalu, apa kata PSSI?

Menurut Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, dua kekalahan yang diderita merupakan bagian dari pemusatan latihan skuad yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023. Iwan Bule memastikan hal itu bagian dari proses yang harus dijalani semua pemain muda Indonesia.

"Memang butuh waktu dan tim ini masih terus berproses," ujar Iriawan, dikutip laman PSSI.

Iriawan menyebut, beberapa pertandingan persahabatan yang sengaja digelar di Negeri Ginseng harus bisa dijadikan bahan evaluasi untuk kemajuan tim menuju Piala Dunia U-20. Dia masih percaya hal itu merupakan bagian dari proses yang sedang dijalani Shin Tae-yong untuk membuat skuad semakin baik setiap harinya.

"Kami mendapatkan pelajaran berharga melawan Korea Selatan yang notabene kemampuannya di atas kami. Pemain harus lebih kerja keras, disiplin, dan meningkatkan kemampuan selama pemusatan latihan di Korea Selatan," beber purnawirawan Polisi itu.

Dalam pertandingan kontra Korea Selatan, Indonesia sudah tertinggal empat gol sejak babak pertama, masing-masing melalui Eum Seung-min, Lee Seung-won, dan Kang Min-jae (dua gol). Di babak kedua, tercipta tiga gol tambahan, masing-masing lewat Yu Seung-hyeon, Seo Jae-won dan Cho Dong-jae.

Kekalahan itu sekaligus menjadi yang kedua dialami Indonesia di Korea Selatan. Sebab, sebelumnya, Senin (22/3/2022), mereka ditundukkan Yeungnam University 1-5.

Meski kalah, timnas U-19 tidak perlu cemas. Pasalnya, ini merupakan bagian dari program jangka panjang untuk mendapatkan tim yang tangguh di Piala Dunia, tahun depan. Pasalnya, sebagai tuan rumah dari kompetisi yang tertunda pada 2021, Indonesia mendapatkan tugas untuk tidak tampil mengecewakan.

Selanjutnya, timnas U-19 akan berhadapan dengan Daegu University, Minggu (27/3/2022). Kemudian, kembali melawan timnas Korea Selatan U-19 pada Selasa (29/3/2022).

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Bhenks Sumantri (2022-03-27 11:39:31)
TC atau Pemusatan Latihan U19 baru berlangsung, kekalajan ini justru untuk melihat lubang² kelemahan team. Pengalaman adalah guru terbaik. Belajar dari pengalaman dengan jeli. Baik teknik, strategi dan pola kerjasama
Sunarta Al Xixuct (2022-03-26 20:17:23)
Kalau semua pelatih bisa memahami kelemahan pemain bola Indonesia seperti yg saya sebut dlm video ini https://youtu.be/cC8tTCP9_N0 trus bisa perbaiki tak jamin hebat
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network