5 Hal yang Jarang Diketahui Orang Tentang Kevin de Bruyne

"Nomor 1 bikin geleng kepala."

Analisis | 25 March 2022, 17:12
5 Hal yang Jarang Diketahui Orang Tentang Kevin de Bruyne

Libero.id - Pep Guardiola telah mengubah pemain yang dibuang Chelsea menjadi pemain penting di skuad dan pemain bintang di Liga Premier. Perubahan kualitas Kevin de Bruyne sangat menakjubkan.

Diberkati dengan keterampilan bermain yang luar biasa dan pikiran analitis selama 10 minggu terakhir, De Bruyne telah membuktikan dirinya sebagai gelandang terbaik di Eropa saat ini.

Gol pemain berusia 26 tahun itu dalam kemenangan 2-0 Manchester City atas Leicester City awal bulan ini menjadi gol ke-50 dalam 76 penampilannya, lebih cepat dari gelandang manapun dalam sejarah Liga Inggris.

Dengan 20 assist dan empat gol di semua kompetisi musim ini, De Bruyne menjadi pesepakbola terbaik di Inggris.

Sekarang, mari kita mengenal lima fakta yang tidak banyak diketahui tentang properti panas sepakbola asal Belgia, Kevin de Bruyne.

#1 KDB bisa bermain untuk Burundi

Meskipun De Bruyne lahir di Drongen, Belgia, akarnya dapat ditelusuri kembali ke Republik Burundi, sebuah negara yang terkurung daratan di wilayah Great Lakes di Afrika.

Anna De Bruyne yang merupakan ibu Kevin adalah seorang profesional di bidang Teknik Perminyakan. Dia lahir di Burundi dan menghabiskan sebagian besar tahun-tahun awalnya di negara Afrika timur itu sebelum pindah ke Eropa setelah menikah dengan Herwig.

Anna juga tinggal di Ealing, London Barat, karena pekerjaan ayahnya di industri minyak. Karena garis keturunannya, De Bruyne memenuhi syarat untuk bermain untuk Burundi, tetapi dia memilih untuk mewakili Setan Merah alias Belgia.

Perlu diketahui bahwa gelandang ini juga multibahasa dan fasih berbahasa Belanda, Prancis, Jerman, dan Inggris.

#2 Julukannya adalah 'mesin pengering'

Meskipun mendapat pujian atas permainannya yang fenomenal, De Bruyne sering kali menjadi pemain paling tenang di lapangan.

Pemain Belgia ini jarang menunjukkan emosinya di lapangan dan cukup tenang, bahkan setelah mencetak gol spektakuler.

Karena itu, De Bruyne yang rendah hati itu mempertahankan sikap dingin dan tenang di dalam dan luar lapangan.

Tidak ada yang lebih menggairahkannya selain mencetak gol, itulah sebabnya dia sering tampil sebagai karakter yang apatis.

De Bruyne membalas pesan WhatsApp dengan cara yang sangat singkat dan itulah sebabnya teman-temannya memanggilnya "mesin pengering" atau dalam bahasa awam di Indonesia terlalu 'kaku'.

#3 Memiliki brand pakaian

Pada awal 2014, Kevin de Bruyne menjadi duta Olimpiade berkebutuhan khusus. Tahun berikutnya, dia memutuskan untuk berinvestasi dalam dunia fashion bergaya pop-up dalam kerjasama dengan perusahaan Cult Eleven.

Merek tersebut diberi nama 'KDB' dan sebagian keuntungannya disumbangkan ke sebuah organisasi bernama Specials Olympics yang bertanggung jawab untuk membantu orang-orang dengan kemampuan khusus melalui olahraga, dimana De Bruyne telah terlibat selama beberapa waktu.

Karena daya tarik global mereka yang besar dan terus berupaya menerjemahkan popularitas, bisnis mereka menjadi sukses.

CR7 yang dimiliki Cristiano Ronaldo, AZ dari Zlatan Ibrahimovic, dan FIVE Supply dari Rio Ferdinand adalah beberapa merek pakaian populer yang dimiliki oleh pesepakbola.

#4 Memiliki buku sendiri

Biografi Kevin de Bruyne, berjudul 'Keep It Simple' ditulis bersama oleh Raoul de Groote dan dirilis pada Oktober 2014.

De Bruyne secara aktif berpartisipasi dalam penulisan bukunya, yang merupakan kisah jujur tentang kehidupan profesional dan pribadi pesepakbola.

"Selama seluruh karier sepakbolanya, Kevin de Bruyne tetap menjadi dirinya sendiri, seorang anak laki-laki biasa yang tetap sederhana, baik dalam kehidupan pribadinya maupun di lapangan.”

Orang tua KDB mengungkapkan bahwa putra mereka suka hal-hal yang sederhana, itulah judul buku ini.

#5 Seorang twitcher yang rajin

Ini akan mengejutkan, tetapi gelandang serang yang memiliki lebih banyak assist daripada Cristiano Ronaldo pada musim 2014/2015 itu adalah orang yang gila.

KDB memanfaatkan waktunya untuk berjalan-jalan di pedesaan dan mengamati satwa liar. Tak heran dia ditunjuk sebagai duta suaka burung Weltvogelpark pada Agustus 2014.

Suaka burung di Walsrode, Jerman, menjadi yang terbesar di dunia dan menjadi rumah bagi 675 spesies berbeda.

Ketika dia ditunjuk, De Bruyne berkata. "Saya harap dapat membantu penderitaan spesies burung yang terancam punah dan membawa lebih banyak perhatian melalui dukungan saya."

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network