Starting XI Pemain Terbaik yang Dibiarkan Sir Alex Ferguson Pergi

"Nomor 3 paling disesali Fergie."

Analisis | 25 March 2022, 16:50
Starting XI Pemain Terbaik yang Dibiarkan Sir Alex Ferguson Pergi

Libero.id - Sir Alex Ferguson biasanya mengetahui waktu yang tepat untuk membiarkan pemain meninggalkan Manchester United, tetapi dia tidak selalu melakukannya dengan benar.

Beberapa nama bintang ditunjukkan pintu keluar selama 27 tahun Ferguson di Old Trafford, dan meskipun Man United terus sukses, sang manager pasti menyesal membiarkan satu atau dua dari pemain andalannya pindah.

Kami telah mengumpulkan Xl pemain berbakat yang kemudian memiliki karier yang mengesankan setelah dijual oleh Ferguson.

#1 Tim Howard

Howard tidak pernah sepenuhnya membuktikan dirinya sebagai penjaga gawang utama untuk Man United. Dia kemudian pindah ke Everton pada 2006 untuk mencari menit bermain di tim utama.

Dia membuat lebih dari 400 penampilan untuk The Toffees selama 10 tahun, bahkan menyelamatkan dua penalti untuk membantu Everton mengalahkan mantan timnya di semifinal Piala FA 2009.

Pemain Amerika Serikat itu juga tampil di dua Piala Dunia dan masih memegang rekor penyelamatan terbanyak di pertandingan Piala Dunia setelah membuat 16 penyelamatan saat melawan Belgia pada 2014.

#2 Phil Neville

Howard bukan pemain pertama yang menukar kejayaan Old Trafford ke Goodison Park seperti yang dilakukan Neville pada 2005.

Neville menjadi pemain yang konsisten di bawah manajemen David Moyes, yang segera menunjuk pemain internasional Inggris itu sebagai kaptennya.

Dia akhirnya gantung sepatu dan mengikuti Moyes ke Man United pada 2013 dan menghabiskan satu tahun sebagai staf pelatih.

#3 Jaap Stam

Stam membantu klub memenangkan tiga gelar liga berturut-turut dan treble pada 1999. Tetapi, Ferguson secara mengejutkan menerima tawaran 16 juta pounds (Rp 302 miliar) dari Lazio pada 2001.

Sang bek kemudian bermain di level tertinggi selama lima tahun, memenangkan Coppa Italia di Roma sebelum mencapai final Liga Champions 2005 bersama AC Milan.

“Ketika saya memikirkan kekecewaan, jelas Jaap Stam selalu mengecewakan saya. Saya membuat keputusan yang buruk saat itu,” cetus Ferguson pada 2013.

#4 Gerard Pique

Pique tidak bisa merusak duet bek tengah yang luar biasa antara Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand dan memutuskan untuk kembali ke Barcelona pada 2008.

Pemain internasional Spanyol itu berkembang menjadi salah satu bek terbaik di dunia, memenangkan delapan gelar La Liga, tujuh Copa del Rey dan tiga Liga Champions di Camp Nou.

#5 Gabriel Heinze

Heinze memenangkan penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year pada musim 2004/2005, tetapi membuat marah Man United dengan mencoba memaksa pindah ke Liverpool pada 2007.

Bek itu dijual ke Real Madrid sebagai gantinya dan membantu mereka memenangkan gelar La Liga di musim debutnya. Dia kemudian pindah ke Marseille dan Roma sebelum mengakhiri kariernya kembali di Newell's Old Boys di Argentina.

#6 David Beckham

Beckham menjadi favorit penggemar di Old Trafford, tetapi kerusakan dalam hubungannya dengan Ferguson menyebabkan dia bergabung dengan Real Madrid pada 2003.

Madrid gagal memenangkan trofi utama selama tiga musim pertamanya di klub, tetapi dia memainkan peran penting dalam kemenangan gelar mereka pada 2006/2007.

Gelandang tersebut memutuskan untuk pindah ke LA Galaxy pada akhir musim itu, tetapi dia kembali ke Eropa bersama AC Milan dan PSG.

#7 Paul Ince

Ince memenangkan dua gelar liga dan dua Piala FA dalam enam tahun di Old Trafford. Dan, para penggemar tidak percaya saat dia dijual ke Inter Milan pada 1995. Tapi, Ince sendiri tidak punya keluhan.

“Andrei Kanchelskis bisa saja bermain lebih lama dan saya pasti bisa melakukannya, tetapi manajer punya ide yang berbeda,” kata Ince.

“Apa yang membuat Sir Alex begitu hebat adalah kemampuannya untuk mengubah tim, mengguncang segalanya, dan terus memenangkan banyak hal. Jadi, kami tidak bisa duduk di sini dan mengatakan dia salah memecah tim karena kita bisa lihat apa yang mereka lakukan untuk menang setelah itu."

Setelah tugas yang sukses di Italia, Ince kembali ke Liga Premier bersama Liverpool pada 1997 dan kemudian mencetak 17 gol selama dua tahun di Merseyside.

#8 Juan Sebastian Veron

Veron didatangkan dengan harga 28 juga pounds (Rp 530 miliar) pada 2001, tapi gelandang itu akhirnya pergi setelah bertahan dua musim di Old Trafford.

Pemain Argentina itu memiliki karier yang kurang mengesankan di Chelsea, tetapi kemudian memenangkan Serie A bersama Inter Milan dan Copa Libertadores dengan Estudiantes.

Fergie tahu bakat ada padanya, dengan terkenal mengatakan kepada wartawan tentang Veron pada 2002. “Dia pemain hebat. Kalian semua benar-benar idiot."

#9 Cristiano Ronaldo

Ronaldo adalah satu-satunya pemain dalam daftar ini yang ingin dipertahankan Ferguson dan tidak sulit untuk mengetahui alasannya.

Sang penyerang telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat berada di Old Trafford, tetapi dia tidak bisa menolak mimpinya untuk pindah ke Real Madrid pada 2009.

Di Spanyol, permainannya naik ke level yang baru saat dia mencetak 438 gol dalam 450 penampilan dan memenangkan dua gelar La Liga dan empat Liga Champions dalam sembilan tahun.

Dia kemudian menghabiskan tiga tahun di Juventus sebelum dikaitkan dengan kepindahan kontroversial ke Manchester City pada 2021. Dan, Ferguson dilaporkan turun tangan dan membantu meyakinkan pemain internasional Portugal itu untuk kembali ke Man United.

#10 Ruud van Nistelrooy

Eksploitasi mencetak gol Van Nistelrooy di Man United tidak bisa melindungi dia dari kemarahan Ferguson. Sang striker bergabung dengan Real Madrid pada 2006.

Dia membuat dampak langsung di Bernabeu, memenangkan penghargaan liga Pichichi dengan 25 gol saat Los Blancos membawa pulang gelar La Liga 2006/2007.

Gelar lain menyusul di musim keduanya, dan dia sempat bermain di Hamburg dan Malaga sebelum mengumumkan pensiun pada 2012.

“Saya tidak pernah menyesalinya karena sudah selesai, sudah waktunya untuk pindah klub,” kata Van Nistelrooy pada 2015. “Jika saya tetap tinggal, itu tidak akan sama. Real Madrid adalah langkah yang bagus."

“Secara tidak sadar dan satu atau dua persen kurang lapar daripada yang saya butuhkan di Man United. Saya berada di zona nyaman, para penggemar mencintai saya dan saya menganggapnya terlalu mudah. Saya bisa melihatnya sekarang."

#11 Diego Forlan

Hal-hal tidak cukup berhasil bagi Forlan di Old Trafford, dan dia dikirim ke Spanyol pada 2004.
Tapi, sang striker berhasil membangun kembali kariernya di Villarreal dan Atletico Madrid dengan mencetak 128 gol dalam 240 penampilan La Liga selama tujuh musim.

Dia juga membintangi Piala Dunia 2010, mencetak lima gol dan memenangkan penghargaan Golden Ball saat Uruguay mencapai semifinal.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network