Membayangkan Man City dan Liverpool Tarung di Final Tiga Ajang Besar

"Liga Champions, Piala FA, dan Liga Premier. Mungkinkah terjadi?"

Analisis | 18 March 2022, 20:00
Membayangkan Man City dan Liverpool Tarung di Final Tiga Ajang Besar

Libero.id - Hasil undian perempat final Liga Champions telah diumumkan. Berdasarkan bagan yang muncul, kemungkinan mempertemukan Manchester City dengan Liverpool di laga puncak terbentang luas di depan mata. Syaratnya, menang di perempat final dan semifinal. 

Musim ini, Man City dan Liverpool bersaing ketat di kompetisi domestik. Di Liga Premier, The Citizens hanya unggul satu poin dari The Reds di pekan 29. Dengan kompetisi yang menyisakan beberapa pertandingan, peluang mereka bertarung hingga akhir sangat besar.

Pertemuan pertama Liverpool dengan Man City terjadi pada 3 Oktober 2021 dengan skor sama kuat 2-2 di Anfield. Sedangkan pertandingan kedua, rencananya berlangsung di Etihad Stadium, 10 April 2022. Tentu saja, itu ibarat final!

Kedua klub juga memiliki peluang tampil di final Piala FA. Akhir pekan ini, baik Man City maupun Liverpool akan sama-sama tampil di perempat final. Man City melawan Southampton dan Liverpool melawan Nottingham Forest. Itu berarti kesempatan ke semifinal dan final masih ada. 

Jika skenario "final" Liga Premier dan laga puncak Piala FA berjalan mulus, panggung terakhir adalah Liga Champions. Peluang Man City dan Liverpool bertemu di Paris cukup terbuka. 

Catatan menunjukkan, berdasarkan bagan yang telah disusun UEFA dan drawing yang dilakukan di Nyon, Liverpool "hanya" akan bertemu Benfica di perempat final. Pemenangnya ditunggu Villarreal atau Bayern Muenchen. Kemungkinan besar, Bayern yang akan lolos ke babak empat besar. 

Di sisi lain, Man City akan menantang Atletico Madrid. Pemenangnya bertemu Chelsea atau Real Madrid. Tentu saja ini adalah tiga klub yang tidak mudah dihadapi Man City. Atletico mengalahkan Manchester United. Sedangkan Chelsea mengalahkan Man City musim lalu dan Madrid adalah kolektor terbanyak.

Jadi, mungkinkah skenario itu benar-benar tercipta di akhir musim 2021/2022? Atau, akan muncul kejutan yang membuat Man City atau Liverpool gagal ke final Liga Champions? 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network