Jumpa Eintracht Frankfurt, Peluang Barcelona Juara Liga Europa Super Besar

"Jika Barcelona sampai gagal juara Liga Europa, keterlaluan!"

Analisis | 18 March 2022, 20:25
Jumpa Eintracht Frankfurt, Peluang Barcelona Juara Liga Europa Super Besar

Libero.id - Keinginan Barcelona menjuarai Liga Europa untuk kali pertama dalam sejarah sepertinya tidak akan menemui kesulitan berarti. Berdasarkan drawing perempat final yang digelar UEFA di Nyon, Jumat (18/3/2022), El Barca akan bertemu wakil Jerman, Eintracht Frankfurt.

Sebagai tim spesialis Liga Champions, keberadaan Barcelona di Liga Europa memang mengejutkan. Itu karena mereka gagal bersaing dengan Bayern Muenchen dan Benfica di fase grup.

Meski harus terlempar ke kompetisi kelas dua Eropa, ada pelajaran yang bisa dipetik Barcelona. Klub Katalunya itu ternyata belum pernah menjuarai kompetisi ini. Baik di era Liga Europa maupun Piala UEFA. 

Dan, setelah melewati Napoli di play-off, Barcelona kemudian menyingkirkan Galatasaray di babak 16 besar. Dan, kini pasukan Xavi Hernandez bersiap menghadapi Frankfurt. Di atas kertas maupun di lapangan, kualitas serta materi pemain Barcelona jauh lebih baik dari Frankfurt.

Jika mampu mengalahkan Frankfurt, kesempatan Barcelona untuk melangkah lebih jauh cukup terbuka. Bahkan, untuk tampil di final, yang kebetulan digelar di Spanyol, tepatnya Sevilla, terbentang luas di depan mata. 

Berdasarkan bagan yang telah disusun UEFA, pemenangan Barcelona versus Frankfurt akan bertemu West Ham United atau Olympique Lyon. Di sisi lain, RB Leipzig akan berjumpa Atalanta Bergamo. Pemenang duel tersebut berkesempatan melawan Glasgow Rangers atau Braga. 

Dari semua kontestan di babak delapan besar, hanya Barcelona yang memiliki reputasi cukup mentereng. Mereka mampu menjuarai Liga Champions dalam banyak kesempatan. Jadi, ini akan menjadi pengalaman unik jika Barcelona mampu tampil di final Liga Europa.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network