Pecundangi Arsenal, Liverpool Bikin Persaingan dengan Man City Semakin Ketat

"Kedua tim hanya berselisih satu poin. Jadi, siapa yang akan juara?"

Analisis | 17 March 2022, 07:12
Pecundangi Arsenal, Liverpool Bikin Persaingan dengan Man City Semakin Ketat

Libero.id - Pertarungan untuk memperebutkan klasemen akhir Liga Premier semakin ketat. Liverpool menempel ketat Manchester City setelah memetik kemenangan 2-0 atas Arsenal di Emirates Stadium, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. Kini, kedua tim hanya berselisih satu poin.

Liverpool sempat direpotkan permainan cepat Arsenal. Tapi, setelah sekor imbang di babak pertama, Liverpool memecah kebuntuan pada menit 54 lewat Diogo Jota. Keunggulan itu bertambah pada menit 62 saat Roberto Firmino menjebol jala Arsenal lewat backheel. 

Tiga poin ini membuat Liverpool kini menempel ketat Man City di puncak klasemen dengan hanya selisih satu poin. Sama-sama bermain 29 kali, The Citizens mengoleksi 70 poin, sementara Liverpool 69 poin. Dengan kedua tim itu akan bertemu pada 10 April 2022, persaingan menuju gelar titel juara semakin ketat.

Statistik menunjukkan, Liverpool menjadi tim kedua dengan rentetan kemenangan terpanjang di lima liga top Eropa, yakni sembilan laga. Di atas Liverpool, ada Man City dengan 12 kemenangan beruntun.

"Saya tidak suka menyimpan satu laga. Saya lebih suka poin yang banyak. Saya lebih suka ada di posisi mereka. Mereka unggul satu poin. Mereka tim luar biasa. Salah satu terbaik di dunia. Kini, saatnya sprint menuju finish," ujar Andrew Robertson kepada BBC Sport.

Dengan kondisi seperti itu, Liverpool hanya perlu menjaga fokus dan berupaya semaksimal mungkin meraih kemenangan, tanpa memikirkan Man City. Kedua tim juga masih harus fokus di kompetisi lain, terutama Liga Champions. Keduanya sama-sama sudah mencapai perempat final. 

"Kami dalam perburuan gelar juara, sehingga kami harus fokus dengan apa yang kami lakukan. Kami masih harus tandang ke tempat mereka. Kami punya laga penting lainnya pada Minggu ( Piala FA). Peluang untuk lolos ke Wembley. Tapi, jika kami terus menang, kami tentu bisa ke sana," tambah pemain Skotlandia itu.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network