Peringkat 6 Transfer Mengecewakan Musim 2021/2022

"Tiga pemain bermukim di Paris Saint-Germain."

Analisis | 13 March 2022, 23:40
Peringkat 6 Transfer Mengecewakan Musim 2021/2022

Libero.id - Jendela transfer musim panas 2021 kaya akan aktivitas. Beberapa bintang terbesar di dunia sepakbola, termasuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, pindah klub musim panas lalu.

Di tengah pandemi Covid-19, beberapa klub terbuka untuk menjual pemain demi menyeimbangkan keuangan mereka.

Ada juga sejumlah besar transfer pinjaman yang disepakati antara berbagai klub musim panas lalu. Namun, ada perasaan bahwa banyak dari kesepakatan ini sedikit serampangan dan keliru. Ketakutan itu benar menjadi kenyataan dalam banyak pemain.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat enam rekrutan papan atas paling mengecewakan musim 2021/2022.

#6 Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Cristiano Ronaldo menjadi pusat perhatian musim panas lalu ketika dia setuju bergabung dengan mantan klubnya, Manchester United, dari Juventus di tengah keriuhan besar.

Setan Merah mengeluarkan 15 juta euro (Rp 234 miliar) untuk mengontrak pemain internasional Portugal itu. Penandatanganan itu secara luas diperkirakan akan membuat Setan Merah menjadi penantang gelar Liga Premier musim ini.

Ronaldo melakukan beberapa aksi penting di babak penyisihan grup Liga Champions untuk Man United. Namun, keterlibatannya datang dengan mengorbankan gaya permainan Setan Merah.

Tiga pemain depan Ole Gunnar Solskjaer telah melakukan pekerjaan yang cukup baik dalam dua musim terakhir. Tetapi, dengan kedatangan Ronaldo, mereka harus mengadopsi rencana permainan yang berbeda. Pemain berusia 37 tahun itu juga mendorong Cavani keluar dari starting line-up meski pemain Uruguay itu bernasib baik untuk Man United musim lalu.

Lebih buruk lagi, Ronaldo tampak seperti bayangan dirinya yang dulu sejak pergantian tahun. Dia hanya mencetak satu gol dalam 10 penampilan terakhirnya untuk klub dan kemungkinan besar akan diturunkan di musim panas.

Dia menjungkirbalikkan pekerjaan Solskjaer dengan memaksanya mengadopsi taktik baru, yang akhirnya menyebabkan pola permainan turun dan sang manajer dipecat.

Anthony Martial harus dikirim dengan status pinjaman ke Sevilla karena kurangnya peluang. Meskipun mencetak 15 gol dan memberikan tiga assist dalam 31 penampilan di semua kompetisi, penandatanganannya tidak sebanding dengan kerusakan yang terjadi di skuad Man United.

#5 Jack Grealish (Manchester City)

Jack Grealish membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang paling kreatif di Liga Premier selama dia tinggal di Aston Villa. Dia diharapkan untuk pindah ke klub yang lebih besar musim panas lalu, tetapi Manchester City tidak pernah tampak cocok.

Grealish berkembang pesat di Villa, di mana permainan dibangun di sekelilingnya. Di Man City, dia berjalan ke sisi yang dipenuhi pemain kelas dunia. Tidak banyak ruang untuk coba-coba dalam tim Pep Guardiola dan Grealish segera mengetahuinya.

Setelah mencetak hanya empat gol dan memberikan tiga assist dalam 27 penampilan di semua kompetisi, jelas bahwa dia tidak memenuhi label harganya senilai 117,5 juta euro (Rp 1,83 triliun).

#4 Georginio Wijnaldum (Paris Saint-Germain)

Georginio Wijnaldum memiliki reputasi baik di Liverpool sebagai pekerja tak kenal lelah yang memberikan segalanya setiap kali dia dimainkan. Pemain asal Belanda itu meninggalkan Merseyside sebagai agen bebas transfer di musim panas dan bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Dia diharapkan bisa meningkatkan lini tengah PSG, tetapi Wijnaldum telah menjadi kekecewaan besar. Pemain berusia 31 tahun itu telah berjuang untuk menetap di Ligue 1 dan telah menjadi penumpang pada banyak pertandingan.

Mauricio Pochettino harus bergantung padanya secara ekstensif karena beberapa masalah cedera yang dialami sang pemain. Tapi, Wijnaldum belum memberikan catatan apapun dan bisa meninggalkan klub setelah hanya satu musim.

#3 Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Lionel Messi masih menjadi salah satu pemain terbaik dunia pada musim 2020/2021. Musim lalu, dia mencetak 38 gol dan memberikan 14 assist dalam 47 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona.

Anda tidak bisa menyalahkan PSG karena berpikir bahwa dia akan menjadi bagian yang hilang dari teka-teki yang bisa mendorong mereka meraih gelar Liga Champions. Namun, Messi telah melihat bayangan dirinya yang dulu di klub barunya.

Jangan salah paham, Messi masih menjadi pesepakbola yang sangat bagus. Tetapi, kecenderungan untuk menjadi penumpang ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginannya saat ini berada pada titik tertinggi sepanjang kariernya.

Dia tampil dalam dua penampilan yang sangat dilupakan di dua pertandingan babak 16 besar PSG melawan Real Madrid yang akhirnya mereka kalah.

Messi telah mencetak tujuh gol dan memberikan 11 assist dalam 25 penampilan untuk Les Parisiens musim ini. Performa luar biasa Kylian Mbappe membantu PSG mengatasi celah itu sejauh ini. Tapi, aman untuk mengatakan bahwa usaha mereka di jendela transfer musim panas 2021 belum seperti yang diharapkan.

#2 Romelu Lukaku (Chelsea)

Setelah dinobatkan sebagai juara Eropa musim panas lalu, Chelsea diperkirakan akan berinvestasi besar-besaran di jendela transfer. Sejak Timo Werner yang dianggap memiliki kemampuan menembak seperti anak berusia lima tahun, mereka menjelajahi pasar untuk mendatangkan striker top.

Mantan pemain Chelsea, Romelu Lukaku, baru saja memainkan peran utama dalam kemenangan Inter Milan di Serie A. Inter perlu menyeimbangkan keuangan mereka dan harus menjual beberapa pemain top, dan Lukaku memutuskan untuk mengambil kesempatan kembali ke Liga Premier.

Chelsea mengeluarkan 113 juta euro (Rp 1,76 triliun) untuk mengontrak pemain internasional Belgia itu dari Inter. Lukaku memulai dengan baik, tetapi gagal melakukan hal yang tidak terpikirkan.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports menjelang akhir Desember, dia meremehkan Chelsea dan berbicara tentang hatinya yang masih berada di Milan.

Sejak saat itu, dia telah berusaha untuk memenangkan kembali para pendukung setia Stamford Bridge walau sebagian besar tidak berhasil. Pemain berusia 28 tahun itu hanya mencetak 11 gol dan memberikan dua assist dalam 31 penampilan di semua kompetisi untuk The Blues sejauh ini.

Dia bukanlah solusi yang mereka cari dan malah menambah masalah di skuad Thomas Thucel.

#1 Sergio Ramos (Paris Saint-Germain)

Ketika terungkap bahwa Sergio Ramos akan meninggalkan Real Madrid di musim panas, para penggemar sangat ingin tahu kemana dia akan pergi. Kemudian datang berita tentang potensi bergabungnya Lionel Messi dan Sergio Ramos di PSG.

Hal yang disayangkan tentang itu adalah itu mungkin menjadi titik tertinggi dari kolaborasi tersebut, karena Sergio Ramos baru memulai dua pertandingan di Ligue 1 untuk PSG sepanjang musim. Dia harus menerima kekecewaan terbesar di antara semua pemain papan atas di musim panas lalu karena kurangnya keterlibatan.

Ramos hanya tampil lima kali di semua kompetisi dan saat ini absen karena cedera betis. Sejauh penandatanganan veteran berprofil tinggi itu, sulit untuk memikirkan salah satu yang bisa bekerja lebih buruk daripada Sergio Ramos di PSG.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network