Bagaimana Kariernya? Pemain Muda Terbaik Liga Premier 2014/2015 versi PFA

"Dua pemain masih eksis di tim yang sama."

Analisis | 03 March 2022, 15:20
Bagaimana Kariernya? Pemain Muda Terbaik Liga Premier 2014/2015 versi PFA

Libero.id - Daftar pendek untuk penghargaan PFA Young Player of the Year musim 2014/2015 diisi dengan jumlah talenta yang luar biasa. Keenam pemain muda itu menjalani musim fenomenal, yang membuat mereka mendapat tempat di daftar ini.

Mari kita lihat lebih dekat masing-masing pemain yang dinominasikan tahun itu, dan apa yang telah mereka capai dalam karier mereka.

1. Thibaut Courtois

Waktu itu kiper asal Belgia ini masih berusia 22 tahun dan menjalani musim yang luar biasa di Chelsea. Pemain muda itu telah berhasil menggusur kiper veteran dan Legenda Chelsea, Petr Cech, sebagai pilihan utama klub.

Setelah memenangkan gelar La Liga, Copa del Rey, Liga Europa, dan Piala Super saat dipinjamkan ke Atletico Madrid, pemain Belgia itu kembali ke Stampord Bridge.

Selama waktunya bersama The Blues, Courtois meraih dua gelar Liga Premier yang mengesankan, satu Piala Liga, dan satu Piala FA.

Namun, pada musim 2017/2018, Courtois hengkang menuju Real Madrid. Kiper tangguh itu lalu memenangkan lebih banyak trofi utama, termasuk gelar La Liga kedua, Supercopa de Espana, dan Piala Dunia Antarklub di Santiago Bernabeu.

Courtois masih menjadi kiper nomor satu Los Blancos hingga hari ini, dan sekarang berusia 29 tahun.

2. Philippe Coutinho

Nominasi kedua dalam daftar pendek kita adalah, Philippe Coutinho, mantan bintang Liverpool yang berusia 22 tahun saat itu.

Sayangnya, Coutinho hanya bertahan di Liverpool hingga musim 2017/2018, dengan total mencetak 54 gol dan memberikan 43 assist dalam 201 penampilan.

Pemain Brasil itu dicintai oleh pendukung Anfield, tetapi kehilangan banyak rasa hormat ketika dia dipaksa pindah ke raksasa Spanyol Barcelona.

Coutinho memenangkan dua gelar La Liga, dua Copa del Rey, dan satu Supercopa de Espana selama waktunya di Barcelona. Namun, kebanyakan orang setuju bahwa waktunya di Camp Nou secara keseluruhan kurang memuaskan.

Pada 7 Januari 2022 Barcelona menyetujui kesepakatan pinjaman dengan klub Liga Premier, Aston Villa, yang akan membuatnya bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya dan pelatih Villa saat ini, Steven Gerrard.

3. David de Gea

Penjaga gawang kedua dalam daftar ini. David de Gea sudah terlihat sebagai kiper hebat pada saat itu, meskipun baru berusia 24 tahun. Sama halnya dengan Courtois, seorang De Gea juga mengukir namanya di Atletico Madrid.

Namun, tidak seperti Courtois, pemain Spanyol itu merupakan produk akademi muda Atletico.
Selama waktunya di Atletico, De Gea meraih trofi Liga Europa dan Piala Super, sebelum pindah ke Manchester United pada 2011 dengan rekor biaya Inggris untuk penjaga gawang sebesar 17,8 juta pounds / Rp 346 miliar.

Sebelum nominasi penghargaan ini, De Gea telah memenangkan satu gelar Liga Premier dan dua Community Shields bersama Man United pada 2012/2013.

Sejak saat itu, pemain asal Spanyol tersebut menjadi andalan di Old Trafford. Dia meraih trofi Liga Europa kedua, Community Shield FA ketiga, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

De Gea sekarang dalam perjalanan untuk mencapai 500 pertandingan yang luar biasa dengan seragam Man United.

4. Eden Hazard

Pemain asal Belgia ini adalah pemain Chelsea kedua yang termasuk dalam daftar, yang mungkin tidak mengejutkan karena Chelsea kemudian memenangkan Liga Premier sebulan setelah penghargaan itu diberikan.

Jauh sebelum Hazard dinominasikan sebagai Pemain Muda Tahun Ini, dia sudah memenangkan banyak penghargaan. Memulai kariernya di Lille, pemain muda Belgia membantu tim untuk memenangkan gelar Ligue 1 pertama mereka sejak 1954.

Hazard terpilih sebagai Pemain Terbaik Ligue 1 yang sama, tetapi telah terpilih sebagai pemain muda terbaik untuk dua tahun sebelumnya berturut-turut.

Tetapi, pada saat penghargaan, Hazard sudah pindah ke Liga Premier dan memenangkan trofi Liga Eropa bersama Chelsea. Chelsea juga merebut Piala Liga pada waktu yang hampir bersamaan dengan penghargaan tersebut dan sedang dalam perjalanan untuk memenangkan gelar Liga Premier 2014/2015.

Setelah penghargaan, Chelsea merebut gelar liga, tapi itu bukan trofi terakhir Hazard di klub London. Pemain Belgia itu menambahkan gelar Liga Premier kedua, Piala FA, dan gelar Liga Europa kedua ke dalam koleksinya.

Akhirnya, Hazard hengkang ke Real Madrid setelah musim 2018/2019. Namun, waktunya di klub Spanyol dirusak oleh serangkaian cedera. Hazard tidak mampu mendapatkan kembali performa yang dia pertahankan di Chelsea untuk waktu yang lama.

5. Raheem Sterling

Raheem Sterling adalah bintang yang sedang naik daun di Liverpool pada saat masuk nominasi penghargaan ini. Meskipun dia belum memenangkan penghargaan besar apa pun dengan klub, Sterling telah dilihat sebagai bakat yang luar biasa.

Di musim sebelumnya, pemain muda Inggris itu pernah meraih penghargaan Golden Boy dan Pemain Muda Terbaik Liverpool. Sterling telah mengantongi 10 gol selama musim 2013/2014 dan akan mengakhiri musim 2014/2015 dengan 11 gol.

Sterling akhirnya dijual ke Manchester City dengan biaya yang dilaporkan sekitar 50 juta pounds / Rp 958 miliar pada musim panas yang sama.

Sterling tetap berada di Man City sejak saat itu, mendapatkan trofi yang lumayan banyak. Antara lain tiga trofi Liga Premier, Piala FA, empat Piala EFL, dan FA Community Shield. Sterling telah mencatatkan lebih dari 300 penampilan untuk klub tersebut.

6. Harry Kane

Meskipun seperti Raheem Sterling, Harry Kane belum memenangkan penghargaan utama pada saat penghargaan. Dia sedang dalam perjalanan untuk menjadi superstar.

Kane menjalani musim yang luar biasa bersama Tottenham yang pada akhirnya akan membuatnya dinobatkan sebagai Pemain Muda PFA Tahun Ini. Dia telah memenangkan Pemain Terbaik Liga Premier pada Januari dan Februari berturut-turut dan timnya akan finis sebagai runner up di Piala Liga.

Kane, bersama David de Gea, tetap menjadi satu dari hanya dua pemain dalam daftar ini yang masih berada di klub yang sama seperti saat mereka dinominasikan untuk penghargaan tersebut.

Meskipun tidak memenangkan penghargaan utama selama waktunya di Tottenham, Kane telah memenangkan banyak penghargaan individu.

Koleksinya meliputi tiga penghargaan Sepatu Emas Liga Utama, satu Sepatu Emas Piala Dunia, dua penghargaan Pemain Terbaik Inggris, penghargaan Playmaker Terbaik Musim Liga Premier dan dia telah tampil dalam Tim Liga Utama PFA Tahun Ini sebanyak lima kali.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network