6 Bek Top yang Bisa Pergi pada Jendela Transfer Musim Panas

"Tiga bek berstatus pemain Chelsea."

Analisis | 03 March 2022, 14:27
6 Bek Top yang Bisa Pergi pada Jendela Transfer Musim Panas

Libero.id - Kita udah berada di paruh kedua musim 2021/2022. Ada banyak kegembiraan di seluruh Eropa saat kami mendekati jendela transfer musim panas yang diperkirakan akan sama mendebarkannya.

Sebagai buntut dari pandemi Covid-19, ada sedikit perubahan dalam cara tim memasuki pasar transfer.
Beberapa klub sangat terpukul dalam hal keuangan dan mereka sangat berhati-hati dalam melakukan investasi mereka sejak saat itu. Sejumlah pemain dengan nama besar akan menjadi agen bebas musim panas ini.

Dan, di saat beberapa klub top Eropa berjuang untuk mempertahankan performa mereka selama satu musim, kami berharap banyak klub mencoba untuk meningkatkan skuad mereka. Dengan demikian, jendela transfer musim panas ini akan menjadi salah satu yang paling aktif.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat enam bek papan atas yang bisa meninggalkan klub mereka musim panas ini.

#6 Andreas Christensen (Chelsea)

Andreas Christensen telah melakukan upaya keras di Chelsea. Dia bergabung dengan klub sebagai pemain muda pada 2012 dan naik pangkat sebelum masuk ke tim senior. Pemain internasional Denmark itu dipinjamkan ke Borussia Monchengladbach selama beberapa musim sebelum kembali dan mengamankan posisi starter.

Dia belum bisa mendapatkan tempat utama di Stamford Bridge dan tidak dipandang sebagai pemain yang sangat diperlukan. Mungkin itulah alasan mengapa Chelsea belum menawarkan kontrak baru yang cukup menguntungkan baginya untuk diteken.

Kontrak Christensen saat ini akan berakhir musim panas ini dan laporan menunjukkan bahwa pembicaraan mengenai kontrak telah menemui jalan buntu. Namun, Christensen mengungkapkan beberapa hari lalu bahwa dia belum terlambat untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan Chelsea.

“Hal-hal masih bisa dilakukan. Menjadi bagian dari tim pemenang menjadi hal yang saya inginkan sebagai pemain sepakbola. Sulit karena semua pembicaraan antara klub dan orang-orang saya, saya mencoba untuk menjauhkannya karena saya ingin fokus dan itu tidak merubah saya."

“Saya pergi ke lapangan setiap hari tanpa benar-benar memikirkannya. Saya serahkan itu pada klub dan teman-teman saya, dan saya bisa fokus bermain sepakbola. Saya hanya fokus untuk menang, sungguh. Ini situasi yang sulit.”

Jika Christensen memilih untuk pergi, dia tidak akan kekurangan pelamar potensial mengingat tim-tim seperti Bayern Muenchen, Barcelona, dan AS Roma dikabarkan tertarik untuk mengontraknya.

#5 Matthijs de Ligt (Juventus)

Matthijs de Ligt pindah ke Juventus dari Ajax pada musim panas 2019 di tengah gembar-gembor yang besar. Pemain asal Belanda itu telah menjadi kapten Ajax saat remaja dan merupakan prospek pemain defensif paling cemerlang yang muncul dari Eropa dalam beberapa saat. Namun, kepindahannya ke Juventus belum berjalan sesuai rencana.

De Ligt gagal tampil reguler di Turin dan sebagian besar bermain sebagai pemain pengganti untuk Georgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Namun, pemain berusia 22 tahun itu belum mencapai kepuasan yang diharapkan darinya.

Tuttomercatoweb mengklaim bahwa I Bianconeri ingin memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 2024. De Ligt telah banyak dikaitkan dengan Barcelona yang dilaporkan sedang mempertimbangkan kepindahannya di musim panas.

Tapi, pemain itu sendiri mengisyaratkan jika dirinya hanya fokus kepada Juventus. Anda tidak pernah tahu bagaimana hal-hal ini akhirnya berhasil.

#4 Eric Bailly (Manchester United)

Eric Bailly memiliki semua kualitas untuk menjadi bek tengah kelas dunia. Memang, dia memiliki sedikit gaya yang tidak menentu dalam dirinya, tetapi dia juga mampu menghasilkan yang luar biasa setiap kali dia berada di lapangan. Namun, Bailly adalah salah satu bek tengah yang paling rentan cedera yang pernah kami lihat belakangan ini.

Dia telah menghabiskan sebagian besar waktunya di Manchester United di ruang perawatan. Orang tidak bisa menyalahkan Setan Merah karena kesabaran mereka sudah habis. Menyusul kedatangan Raphael Varane, Bailly jatuh dari urutan kekuasaan dan saat ini tidak disukai di Old Trafford.

Masih berusia 27 tahun, pemain internasional Pantai Gading itu bisa menghidupkan kembali kariernya di klub yang berbeda. Dia hampir pasti akan diturunkan di musim panas. Barcelona telah dikreditkan dengan minat pada Bailly.

#3 Jules Kounde (Sevilla)

Jules Kounde bergabung dengan Sevilla pada 2019. Selama dua setengah musim, pemain Prancis itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik di La Liga. Kounde menjadi andalan di lini belakang Andalusia dan telah memainkan peran penting dalam mempertahankan rekor pertahanan terbaik di liga musim ini.

Sevilla hanya kebobolan 18 gol dalam 26 pertandingan La Liga musim ini dan Kounde telah menjadi starter dalam 19 laga di antaranya. Dia telah mengumpulkan banyak minat dari beberapa raksasa Eropa.

Menurut jurnalis handal Jerman, Florian Plettenberg, Barcelona, Chelsea, dan Real Madrid dikabarkan tertarik dengan bek berusia 23 tahun itu. Kounde sebelumnya telah berbicara tentang keinginannya untuk pindah dan bergabung dengan klub yang lebih besar untuk memenangkan trofi.

"Saya mungkin harus pindah klub musim panas ini. Namun, saya belum memutuskan apa pun. Tujuan saya adalah suatu hari nanti bisa berkembang untuk selalu berusaha maju dan memenangkan trofi. Saya mungkin harus pindah, tetapi itu tidak relevan hari ini," kata Kounde pada musim panas 2021.

#2 Antonio Rudiger (Chelsea)

Antonio Rudiger telah direduksi menjadi sosok periferal di Chelsea oleh Frank Lampard. Kedatangan Thomas Tuchel menghembuskan kehidupan baru ke dalam kariernya di Stamford Bridge dan pemain internasional Jerman itu telah menjadi salah satu pemain terpenting mereka di bawah pelatih baru.

Sial bagi Chelsea, Rudiger sudah memasuki beberapa bulan terakhir kontraknya. Seperti yang terjadi, dia akan meninggalkan klub di musim panas sebagai pemain bebas transfer.

The Blues dilaporkan berusaha untuk memperpanjang kontrak pemain internasional Jerman itu, tetapi kami belum mendengar apa pun tentang terobosan yang dicapai. Mengingat penampilannya selama satu setengah tahun terakhir, Rudiger akan memiliki banyak tim yang siap menyambutnya dengan tangan terbuka musim panas ini.

#1 Cesar Azpilicueta (Chelsea)
 
Cesar Azpilicueta adalah Legenda Chelsea yang bonafit. Dia telah memenangkan hampir semua kemungkinan trofi bersama Chelsea kecuali Community Shield selama 10 tahun tugasnya bersama klub. Namun, pemain Spanyol itu sekarang berusia 32 tahun dan sepertinya tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Chelsea.

Daily Mail mengklaim bahwa Chelsea hanya tertarik untuk memberinya kontrak jangka pendek karena dia sekarang melewati masa jayanya. Akibatnya, Azpilicueta mencari opsi lain dan telah banyak dikaitkan dengan Barcelona, yang dilaporkan menawarinya kontrak yang lebih lama.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network