Momen Gol Terbaik Cristiano Ronaldo dengan Man United

"Begini komentar Gary Neville."

Analisis | 24 February 2022, 16:06
Momen Gol Terbaik Cristiano Ronaldo dengan Man United

Libero.id - Sulit untuk menemukan sosok pemain seperti Cristiano Ronaldo. Di samping memiliki poster tubuh yang prima, pemain asal Portugal itu juga memiliki kemampuan mencetak gol yang luar biasa.

Sepanjang kariernya, kekasih Georgina Rodriguez itu telah mencetak banyak gol baik di level klub maupun di internasional. Bahkan, CR7 menjadi pemain dengan raihan gol terbanyak (801 gol).

Di level klub, pemain Manchester United itu telah mencetak 686 gol sepanjang kariernya. Baik bersama Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, Juventus hingga kembali lagi bersama Setan Merah.

Dari sekian banyak jumlah gol yang dicetak Ronaldo, mari kita lihat gol terbaik yang pernah dicetak mantan pemain Real Madrid itu di awal kariernya bersama Man United.

Gol terbaik Cristiano Ronaldo itu tercipta di Liga Champions. Liga bergengsi di Eropa itu telah berada di bawah kekuasaannya sepanjang karier yang gemilang. Meskipun ada perdebatan tentang siapa pemain terhebat yang pernah ada, tapi tidak ada keraguan siapa pemain terhebat dalam sejarah Liga Champions.

Pemain asal Portugal itu telah memenangkan kompetisi bergengsi ini sebanyak 5 kali, bersama Man United dan Real Madrid. Dia adalah pencetak gol terbanyak dengan 140 gol dalam 181 penampilan.

Di babak sistem gugur, Ronaldo telah mencetak 67 gol yang mengesankan dalam 83 penampilan. Dia akan mencari gol untuk menambah penghitungan itu melawan mantan rivalnya, Atletico Madrid, dengan membela tim kebanggaannya, Setan Merah.

Tapi, dari 140 gol Ronaldo yang telah dicetak di kompetisi bergengsi ini, mana yang terbaik? Sebenarnya, dari 801 gol yang dia cetak sepanjang kariernya, mana yang terbaik?

Mari kita lihat, inilah gol terbaik CR7 dengan Manchester United. Berdasarkan pengakuan Gary Neville:
Nah, jika Gary Neville dapat dipercaya, itu adalah gol yang dicetak di Liga Champions bersama Man United saat melawan Roma pada 2008.

Ronaldo berada di puncak kekuatannya selama musim 2007/2008 saat dia membantu Man United memenangkan Liga Premier dan Liga Champions. Dia mencetak 42 gol di semua kompetisi, hingga berhasil meraih Ballon d'Or tahun itu.

Pada 1 April 2008, dia mencetak gol yang diakui Neville sebagai ‘gol terbaik yang pernah saya lihat’ dalam pertandingan perempat final Liga Champions melawan Roma.

“Kami tidak yakin dengan 'gol terbaik yang pernah ada'. Tapi, itu mungkin saja gol sundulan terbaik yang pernah kami lihat. Ronaldo bahkan tidak berada dalam bingkai ketika Paul Scholes memasukkan bola ke dalam kotak. Tapi, entah dari mana, dia datang dan menyundul bola ke bagian belakang gawang.”

Neville mengakui itu tak hanya sekali. “Golnya yang dia cetak melawan Roma, hingga hari ini, adalah gol terbaik yang pernah saya lihat. Itu adalah gol paling ajaib yang pernah saya lihat. Dia melompat dari tepi kotak dan menyundulnya ke titik penalti dengan kecepatan penuh,” ungkap Neville pada 2018.

“Dia hampir berlari dari garis tengah. Saya belum pernah melihat yang seperti itu.”

Ronaldo memang tidak diragukan adalah pemain terbaik yang suka mencetak gol melalui sundulan, termasuk di final melawan Chelsea saat Man United mengklaim kejayaan Eropa.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network