Klub Mana yang Didukung Wasit Liga Premier? Ini Analisisnya

"Bagaimana peraturan penunjukan wasit di Inggris."

Analisis | 24 February 2022, 16:43
Klub Mana yang Didukung Wasit Liga Premier? Ini Analisisnya

Libero.id - Wasit Liga Premier membutuhkan kulit tebal, karena mereka tidak akan pernah menyenangkan semua orang sepanjang waktu. Kemampuan untuk tampil seperti robot perlu dilakukan dalam perjalanan ke puncak, terutama di era ketika VAR telah menjadi peleburan keputusan yang dipertanyakan dan membuat frustrasi para penggemar.

Namun, banyak ofisial Liga Premier yang menjadi pendukung klub masa kanak-kanak mereka yang kini telah mencapai level tertinggi dan sudah mapan, bahkan beberapa di antara mereka memiliki tim khusus yang mereka anggap sebagai klub favorit.

Siapa pihak-pihak ini dan siapa di antara para wasit yang diketahui memiliki kesetiaan kepada klub tertentu di sepakbola Inggris?

Ada sejumlah ofisial Liga Inggris yang tidak pernah mengungkapkan kesetiaan mereka dengan klub mana pun di depan umum, yang dapat dianggap sebagai pilihan yang aman mengingat tekanan yang mereka dapatkan. Namun, banyak juga yang dengan senang hati menyebutkan klub favorit mereka secara terbuka.

Berikut daftar ofisial Premier League musim 2021/2022 dan klub yang mereka dukung:

#1 Martin Atkinson - Leeds United

#2 Stuart Attwell - Luton City

#3 Peter Bankes - Tidak diketahui

#4 John Brookes - Tidak diketahui

#5 David Coote - Tidak diketahui

#6 Mike Dean - Tranmere Rovers

#7 Darren England - Barnsley

#8 Kevin Friend - Bristol City dan Leicester City

#9 Jarred Gillett - Tidak diketahui

#10 Tony Harrington - Hartlepool

#11 Simon Hooper - Swindon City

#12 Rob Jones - Tidak diketahui

#13 Andy Madley - Huddersfield City

#14 Andre Marriner - Aston Villa

#15 Jon Moss - Sunderland

#16 Michael Oliver - Newcastle United

#17 Craig Pawson - Sheffield United

#18 Michael Salisbury - Tidak diketahui

#19 Graham Scot - Swindon City

#20 Anthony Taylor - Altrincham

#21 Paul Tierney - Wigan Athletic

Tidak mengherankan, mengingat apa yang dipertaruhkan di setiap pertandingan yang lewat, terutama di Liga Premier, ada aturan yang mencegah ofisial memimpin pertandingan yang melibatkan klub tertentu.

Keith Hackett yang merupakan mantan kepala Professional Game Match Officials Limited (PGMOL), organisasi yang menunjuk wasit untuk pertandingan Liga Premier, mengatakan. "Di awal setiap musim, informasi latar belakang wasit akan diaudit."

"Mereka mengisi formulir yang mencakup siapa yang mereka dukung, riwayat apakah mereka pernah memainkan dan dengan alamat tempat tinggal mereka."

"Itu memberi Anda gambaran yang akan digunakan saat Anda menunjuk wasit. Misalnya, Anda tidak akan menunjuk wasit yang berbasis di Sheffield untuk pertandingan Sheffield."

Penduduk asli Northumberland, Michael Oliver, adalah salah satu ofisial yang tidak pernah menyembunyikan rasa sayangnya untuk klub yang dia dukung sejak kecil, dengan pembatasan alokasi pertandingan yang jelas sebagai akibatnya.

“Saya tidak pernah menjadi wasit pertandingan Newcastle. Kami harus menyatakan jika kami memiliki kesetiaan pada klub mana pun atau jika anggota keluarga bekerja di klub," kata Oliver kepada Daily Mail.

“Anda tidak dapat memimpin pertandingan apa pun yang melibatkan tim itu dan saya juga tidak dapat turun di pertandingan Sunderland, karena alasan yang jelas."

“Karena Newcastle selalu terlibat dalam pertempuran degradasi, ketika Anda sampai pada Maret atau April, itu berarti saya tidak bisa mengarahkan siapa pun di sekitar mereka menuju tiga terbawah."

“Jika Newcastle membutuhkan satu poin untuk bertahan dan tim yang mereka lawan, katakan Villa, saya juga tidak bisa menjadi wasit dalam permainan Villa. Saya tidak mau. Itu tidak sebanding dengan kerumitannya.”

Andre Marriner berasal dari Birmingham dan mengatakan tentang hubungannya dengan Aston Villa. "Saya turun sebanyak yang saya bisa dan kedua anak saya adalah pemegang tiket musiman."

Dia tidak diizinkan untuk memimpin pertandingan yang melibatkan Aston Villa atau Birmingham, meskipun dia telah memimpin dua pertandingan West Brom di masa lalu.

Jon Moss tidak pernah menjadi wasit klub kota kelahirannya, Sunderland, tetapi pernah memimpin dua pertandingan Newcastle selama musim perebutan gelar Championship pada musim 2009/2010.

Craig Pawson juga diizinkan menjadi wasit dalam pertandingan yang melibatkan rival Sheffield United dan Wednesday, atau Doncaster dan Rotherham.

Rekan pejabat South Yorkshire, Darren England, yang pernah bekerja untuk Barnsley, juga dilarang memimpin pertandingan yang melibatkan Tykes dan Doncaster.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network