Peringkat 5 Skuad Termuda di Liga Premier

"Masih butuh waktu pembuktian."

Analisis | 21 February 2022, 18:24
Peringkat 5 Skuad Termuda di Liga Premier

Libero.id - Liga Premier membanggakan beberapa pemain muda paling berbakat di Eropa. Bintang-bintang ini mungkin masih banyak belajar, tetapi mereka menjadi masa depan klub dan mungkin akan terus menciptakan sejarah.

Beberapa pelatih telah beralih ke pemain muda musim ini. Mereka menaruh kepercayaan pada senjata, pemain muda mereka, untuk pembenahan skuad.

Pemain yang pergi dan pensiun adalah bagian dari pertumbuhan klub. Seseorang tidak selalu dapat menemukan pemain yang berpengalaman di bursa transfer, dan itu adalah tugas pelatih untuk melatih dan memelihara bakat yang akan datang.

Beberapa tim Liga Premier diberkati dengan semangat muda, yang merupakan perlindungan untuk masa depan mereka. Antusiasme dan percikan yang dimiliki anak-anak muda ini telah menjadi pemandangan yang menyegarkan bagi para penggemar di seluruh dunia.

Pada catatan itu, mari kita lihat lima tim Liga Premier yang memiliki usia rata-rata skuad paling muda.

#5 Leeds United - 25,4 tahun

Ini adalah musim kedua Leeds United berkompetisi di Liga Inggris sejak mereka mendapat promosi di awal musim 2020/2021. Meski berada di posisi yang lebih buruk dari musim lalu, Leeds tetap menjadi tontonan yang menyenangkan.

Gaya permainan dengan tempo yang tinggi dan tekanan agresif yang mereka mainkan membuat klub-klub papan atas mewaspadai skuad ini.

Filosofi serangan Marcelo Bielsa sudah mendarah daging dalam skuad Leeds yang cukup muda, dengan usia rata-rata 25,4 tahun. Joe Gelhardt dan Charlie Cresswell, keduanya berusia 19 tahun. Mereka menjadi pemain termuda di tim.

Gelhardt adalah pemberi assist yang penting untuk Leeds dengan tiga assist sejauh ini. Kiper Ian Meslier berusia 21 tahun dan menjadi penjaga gawang termuda di liga.

Leeds hanya berhasil memenangkan tiga dari 10 pertandingan liga terakhir mereka dan saat ini berada di urutan ke-15 dalam tabel. Lebih buruk lagi, mereka menghadapi Manchester United, Liverpool, dan Tottenham Hotspur dalam tiga pertandingan berikutnya.

Fans Leeds berharap pemain mereka dapat melakukan keajaiban dan mencuri beberapa poin dari pertandingan ini.

#4 Southampton - 25,3 tahun

Southampton selalu dikenal karena bisa mengembangkan bakat muda yang sedang tumbuh. Banyak kekecewaan para penggemar, banyak dari para pemain ini pergi untuk mendorong karier mereka ke depan.

Sadio Mane, Luke Shaw, dan Gareth Bale hanyalah beberapa dari pemain superstar yang pernah menjadi bagian dari skuad The Saints di masa lalu.

Rata-rata usia skuad The Saints adalah 25,3 tahun. Tino Livramento berusia 19 tahun. Dia menjadi salah satu pemain muda terbaik di liga musim ini. Pemain asal Inggris itu menandatangani kontrak dengan Southampton dari Chelsea pada Agustus 2021 dengan biaya 5 juta pounds (Rp 97 miliar).

Armando Broja, 20 tahun, dipinjamkan dari The Blues dan menjadi pencetak gol terbanyak bersama Southampton dengan enam gol Liga Premier.

Southampton memiliki tiga pertandingan terakhir yang luar biasa di Liga Premier. Mereka bermain imbang melawan Manchester City dan Manchester United dan meraih tiga poin melawan Tottenham. The Saints juga berada di putaran kelima Piala FA, di mana mereka akan menghadapi West Ham United.

#3 Norwich City - 25,3 tahun

Kembalinya Norwich City ke Liga Inggris musim ini tidak berjalan sesuai rencana. The Canaries telah berjuang untuk mengikuti sisa liga dan saat ini berada di urutan ke-18 klasemen dan hampir dipastikan mereka akan kembali ke Championship pada akhir musim ini.

Seperti Southampton, Norwich juga memiliki skuad dengan rata-rata usia 25,3 tahun. Andrew Omobamidele, 19 tahun, adalah pemain termuda dari pasukan The Cannaries.

Billy Gilmour, Ozan Kabak, Josh Sargent, dan Brandon Williams, yang semuanya berusia di bawah 21 tahun telah menjadi bagian penting dari skuad Norwich musim ini.

Norwich hanya memenangkan empat pertandingan Liga Premier sejauh ini dan kalah 15 kali. Hanya Watford yang kalah lebih banyak (16 kali). Mereka menghadapi Liverpool dua kali dalam rentang 12 hari, pertama di liga dan kemudian di babak kelima Piala FA.

#2 Brentford - 25 tahun

Brentford mendapatkan promosi ke Liga Premier setelah menjalani musim yang spektakuler dengan mengalahkan Arsenal 2-0 pada hari pembukaan. Anak buah Thomas Frank itu menjadi tim yang solid dan penghibur yang hebat. Meskipun The Bees tampil tidak konsisten, mereka berhasil membuat beberapa kejutan musim ini.

The Bees memiliki rata-rata usia skuad 25 tahun. Fin Stevens yang berusia 18 tahun menjadi pemain termuda Brentford. Namun, dia baru bermain dalam empat pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Bryan Mbuemo yang berusia 22 tahun telah menjadi pemain muda yang menonjol bagi The Bees musim ini. Dia memiliki tiga gol dan memimpin daftar assist klub dengan tiga sejauh ini.

Setelah awal yang luar biasa untuk musim Liga Premier, Brentford tampaknya kehabisan tenaga. The Bees hanya memenangkan dua dari 10 pertandingan liga terakhir mereka dan saat ini berada di urutan ke-14. Namun, mereka mungkin berakhir lebih rendah, karena mereka telah memainkan beberapa pertandingan lebih banyak daripada tim di bawah mereka.

#1 Arsenal - 24,2 tahun

Setelah awal yang bergejolak di Liga Premier, Arsenal tampaknya mulai tidak stabil. The Gunners terlihat seperti tim yang jauh lebih solid, terutama dalam hal bertahan. Mereka memiliki sejarah penampilan defensif yang buruk, tetapi musim ini mereka telah melakukan beberapa perbaikan.

Arsenal membanggakan skuad termuda di liga, dengan usia rata-rata mereka 24,2 tahun. Mikel Arteta telah menaruh kepercayaannya pada anak-anak muda dan itu telah menghasilkan keajaiban bagi The Gunners.

Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli, keduanya berusia 20 tahun dan menjadi pemain termuda dari skuad Arsenal. Duo ini tampil luar biasa sejauh ini, di mana mereka menghasilkan 10 gol dan enam assist.

Emile Smith Rowe (21 tahun), Martin Odegaard (23 tahun), dan Aaron Ramsdale (23 tahun) juga menjadi pemain yang menonjol. Dua tim termuda di liga itu akan beraksi akhir pekan ini saat The Gunners menjamu Brentford. 

Arsenal saat ini berada di urutan keenam di liga, tetapi telah memainkan tiga pertandingan lebih sedikit dari West Ham dan Manchester United, yang berada di atas mereka.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network