Dua Alasan Kenapa Timo Werner Tidak Cocok Untuk Liverpool

"Werner digadang-gadang bergabung dari RB Leipzig."

Analisis | 01 May 2020, 12:41
Dua Alasan Kenapa Timo Werner Tidak Cocok Untuk Liverpool

Libero.id - Mantan pemain Liverpool, Dietmar Hamann angkat bicara soal rumor kepindahn Timo Werner ke Liverpool, kendati penyerang Jerman tersebut lebih didekatkan pada Tim Bavaria, Bayern Muenchen.

Menurut Hamann, gagasan untuk mendatangkan penyerang Leipzig itu ke Anfield adalah sesuatu yang tidak pas, karena Werner dianggap tidak cocok dengan sistem permainan yang diterapkan oleh Jurgen Kloop.

“Liverpool sekarang mungkin tiga besar di dunia. Salah dan Mane adalah pemain yang sangat sulit dihentikan dan sangat terampil, " ujar Hamann  dalam acara The Football Show di Sky Sports.

“Timo Werner bukan tipe pemain seperti ini. Kekuatan terbesarnya sejauh ini adalah kecepatannya. Dan ketika saya melihat pertandingan-pertandingan Liverpool, Liverpool begitu unggul bagi kebanyakan tim sehingga lawan-lawan mereka berbaris di belakang. Jika anda tidak memberi Werner tempat, itu jauh kurang efektif. Tentu saja jumlah golnya di Leipzig sangat baik musim ini, tetapi mereka suka bermain di kounter dan bukan tim yang suka menguasai bola,” lanjut Hamann.

Untuk musim ini, Werner sudah mencetak 27 gol di seluruh kompetisi bersama Die Roten Bullen, pencapaian yang cukup impresif, namun Hamann berpandangan bahwa Werner tidak bisa melakukan peran seperti Firmino di sana.

 “Jika Anda melihat posisinya, anda hampir membutuhkan pemain seperti Teddy Sheringham  atau lebih seperti Firmino, ia membantu membangun permainan dan bukan seseorang yang berada di belakang garis belakang. Dia juga suka menampilkan Salah dan Mane.”

“Saya tidak berpikir dia pemain di jalur luar. Bagi saya dia yang terbaik di tengah dan saya tidak akan tahu di mana dia bisa atau seharusnya bermain ” jelas mantan pemain Bayern Muenchen tersebut.”

Tapi pundit berusia 46 tahun tersebut masih melihat kesempatan untuk Werner di Liverpool dengan satu kondisi, jika Mohamed Salah dan Sadio Mane pergi membela negaranya di Piala Afrika 2021 mendatang.

"Liverpool mungkin memikirkan hal itu. Saya yakin bahwa ada pemain yang akan membantu Liverpool musim depan lebih dari Timo Werner " pungkasnya.

Werner saat masih memiliki kontrak hingga 2023 bersama Lepzig dengan klausul rilis sebesar 64 juta Euro.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network