4 Kelebihan Lautaro Martinez Sampai Resmi Jadi Bidikan Barcelona

"Pelatih Barcelona resmi menyatakan Lautaro sebagai bidikan mereka."

Analisis | 01 May 2020, 13:23
4 Kelebihan Lautaro Martinez Sampai Resmi Jadi Bidikan Barcelona

Libero.id - MARCA telah bergabung dengan MBP School - lembaga pelatihan spesialis - untuk menganalisis beberapa target transfer top sepakbola.

Yang pertama adalah Lautaro Martinez, yang sangat terkait dengan kepindahan dari Inter ke Barcelona dan dihargai 64 juta euro oleh Transfermarkt.

Dia baru berusia 22 tahun memiliki klausul rilis 111 juta euro dan telah mewakili Argentina pada sejumlah kesempatan.

Apa kunci permainannya?

1. Penembak jitu

Salah satu kekuatan besar Lautaro adalah mengambil opsi untuk menembak dengan cepat tetapi melakukannya perlahan dan dengan tenang.

Pemain Argentina itu suka bertarung untuk setiap bola dan akan melakukan apa saja untuk memuaskan rasa lapar akan gol.

Atribut lain yang memungkinkan Lautaro memiliki begitu banyak ketenangan saat menembak adalah akselerasinya yang cepat, yang berarti dia tidak terburu-buru pada saat dia akan menembak.

2. Oportunia

Striker yang baik selalu waspada untuk mengeksploitasi celah di pertahanan lawan untuk memanfaatkannya.

Dalam hal ini, Lautaro adalah predator - dia pergi untuk membunuh ketika dia mencium bau darah.

Pemain berusia 22 tahun ini dapat menciptakan peluang sekecil apapun dan senang menembak ketika diberi kesempatan sedikit untuk melakukannya.

3. Finishing

Lautaro mencetak gol dari sebagian besar peluang dan sering memilih untuk menembak rendah ke sudut bawah.

Golnya di Camp Nou awal musim ini menunjukkan dengan tepat bahwa - meskipun dia tidak dalam posisi seimbang, masih berhasil melepaskan bola melewati Marc-Andre ter Stegen.

4. Menekan

Pemain Argentina itu tidak hanya berkontribusi pada fase menyerang timnya tetapi juga fase defensif.

Desakannya dari depan meresahkan pemain lawan, memaksa mereka untuk membuat keputusan cepat dan, jika mereka membuat kesalahan, dia ada di sana untuk menerkam.

Terlebih lagi, Lautaro dengan cepat mengubah perannya selama masa transisi, mencoba memenangkan bola kembali begitu timnya kehilangannya.

Sebelumnya, bos Barcelona Quique Setien memastikan bahwa klubnya tertarik merekrut striker Inter Milan Lautaro Martinez.

Martinez disebut-sebut menjadi pengganti ideal untuk si Barca nomor 9, Luis Suarez, dan Setien menyanjung pemain berusia 22 tahun itu sebagai "pemain yang hebat."

"Dia pemain yang penting, pemain yang hebat, dan Barcelona selalu tertarik kepada pemain-pemain besar, pastinya," kata dia kepada Gazzetta dello Sport.

"Tetapi untuk saat ini tanpa sepak bola, ada nama berbeda yang muncul setiap hari. Ada juga bahasan soal Neymar. Dan saya yakin Anda akan tanya saya soal Fabian Ruiz," sambung dia.

Martinez juga disebut-sebut sudah mendapatkan lampu hijau dari rekan senegaranya yang menjadi megastar Barcelona, Lionel Messi.

"Anda tanya saja dia untuk soal itu. Semua guyonan dikesampingkan dulu, semua pemain bagus bisa menarik minat Barcelona, itu jelasnya."

"Itu juga benar, untuk banyak pemain, faktanya bisa bermain bersama Messi adalah insentif besar sekali," kata Setien.

Messi sendiri kabarnya dikait-kaitkan dengan Inter jika dia meninggalkan Camp Nou.

"(Dia pergi) tak akan terjadi. Messi dan Barcelona akan selalu bersama. Leo sudah bersama Barca selama 20 tahun dan tak ada yang bisa menceraikan itu," tutup Setien.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network