5 Transfer Hari Terakhir yang Bisa Dilakukan Newcastle United Januari ini

"Masih tersisa dua hari untuk Pangeran Arab Saudi mendapatkan pemain-pemain ini."

Analisis | 30 January 2022, 06:59
5 Transfer Hari Terakhir yang Bisa Dilakukan Newcastle United Januari ini

Libero.id - Setelah diakuisisi Arab Saudi pada Oktober 2021, Newcastle United langsung menjelma menjadi salah satu klub terkaya di Dunia. Dan, ketika jendela transfer musim dingin dibuka, The Magpies langsung berusaha memboyong para pemain hebat.

Sejauh ini, Newcastle telah mendatangkan bek kanan Inggris berpengalaman, Kieran Trippier, dari Atletico Madrid dan striker Selandia Baru, Chris Wood, dari Burnley. Tapi, tentu saja itu belum cukup bagi klub dengan kekayaan yang melimpah.

Dengan beberapa rumor perekrutan pemain yang sedang berlangsung, spekulasi menghubungkan The Magpies dengan banyak nama populer di lapangan hijau Eropa. Negosiasi masih berlangsung dan potensi Newcastle mendapatkan pemain idaman sudah diprediksi.

Nah, berikut ini 5 negosiasi transfer Newcastle yang kemungkinan besar akan dikatahui hasilnya pada hari terakhir transfer window musim dingin 2022:

1. Armando Broja (Southampton)

Armando Broja tampil luar biasa musim ini. Penyerang Albania itu dipinjamkan ke Southampton dari Chelsea dan dengan cepat menjadi salah satu pemain terpenting klub.

Setelah bermain untuk Vitesse dengan status pinjaman di periode sebelumnya, Broja mulai berkembang ke arah lebih baik. Dia telah mencetak lima gol dan memberikan satu assist hanya dalam 18 penampilan liga musim ini. Mengingat masih berusia 20 tahun, Broja sangat diminati.

Southampton sendiri telah berusaha untuk mengontrak Broja secara permanen dan menghadapi persaingan ketat dari Newcastle. The Saints dilaporkan telah menawar 25 juta pounds (Rp481 miliar). Tapi, The Magpies dilaporkan merencanakan tawaran yang lebih tinggi lagi. Kini, keputusan ada di Chelsea.

2. Dan Burn (Brighton and Hove Albion)

Dan Burn telah menjadi wajah yang familiar bagi para penggemar Brighton and Hove Albion sejak 2018. Direkrut empat tahun lalu dari Wigan Athletic, Burn kini telah berkembang menjadi salah satu pemain klub yang paling bisa diandalkan. Pemain Inggris itu telah membuat lebih dari 250 penampilan dalam karier klub senior.

Burn telah masuk dalam perburuan Newcastle selama seminggu terakhir. Klub mengajukan 8 juta pounds (Rp153 miliar), tapi ditolak oleh The Seagulls. Tapi, The Magpies tidak putus asa dan terus mencari cara memboyong pemain berusia 29 tahun itu.

3. Dele Alli (Tottenham Hotspur)

Newcastle telah menanyakan Dele Alli sejak jendela transfer dibuka. Alli telah bersama Tottenham Hotspur sejak 2015 setelah menandatangani kontrak dari MK Dons. Tapi, karier Alli telah mengalami penurunan selama beberapa tahun terakhir.

Alli tidak diragukan lagi adalah gelandang yang sangat berbakat. Dia menampilkan keterampilan yang sangat baik dan kemampuan teknis. Bahkan, sempat digambarkan sebagai "salah satu gelandang terbaik di Inggris" oleh mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Karier Alli bersama Spurs sepertinya terhenti. Dia mengalami kesulitan untuk bersaing. Dia membuat 18 penampilan di semua kompetisi musim ini. Sepertinya dia bisa mendapatkan keuntungan jika pindah ke St James' Park. Sebab, usianya baru 25 tahun.

4. Jesse Lingard (Manchester United)

Jesse Lingard telah muncul sebagai opsi serius untuk Newcastle United. The Magpies ingin menambah gelandang dinamis diantara barisan serang mereka. Dan, Lingard tentu cocok dengan profil klub itu. Berhubung Lingard mengalami kesulitan mendapatkan menit bermain di MU, pilihan pindah jauh lebih masuk akal lantaran usianya masih muda.

Masalahnya, MU sangat kaku dalam negosiasi dengan Newcastle. Mereka telah meminta paket dengan biaya lebih dari 15 juta pounds (Rp288 Miliar) untuk jasa pemain Inggris itu selama sisa musim ini.

5. Bruno Guimaraes (Lyon)

Bruno Guimaraes telah muncul sebagai target utama Newcastle di jendela transfer musim dingin ini. Pemain Brasil ini sangat diminati sejak bursa transfer dibuka. The Magpies dilaporkan telah membuat kemajuan paling besar dalam memperoleh layanannya. 

Guimaraes saat ini bermain untuk Lyon dan dinilai sebagai salah satu gelandang paling menjanjikan di Eropa. Beberapa klub seperti Arsenal dan Liverpool juga telah menanyakan tentang pemain berusia 24 tahun itu di masa lalu. 

Kesepakatan dengan The Magpies dilaporkan hampir selesai. Tapi, laporan menunjukkan bahwa masih banyak yang harus dilakukan sebelum Lyon memberikan persetujuan. Biaya untuk pemain dilaporkan sekitar 40 juta pounds (Rp640 miliar). Konon, hanya persyaratan pembayaran yang belum diselesaikan. 

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Newcastle United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network