Selamat Ulang Tahun!

Peter Cech Ungkap Rahasia Kesuksesan Thiago Silva di Stamford Bridge

"Bagaimana nasib Cesar Azpilicueta."

Analisis | 21 January 2022, 15:56
Peter Cech Ungkap Rahasia Kesuksesan Thiago Silva di Stamford Bridge

Libero.id - Penasihat teknis dan kinerja Chelsea, Petr Cech, telah memberikan wawasan tentang alasan di balik kesuksesan bek Brasil, Thiago Silva, di Stamford Bridge.

Silva bergabung dengan Chelsea dengan status bebas transfer pada musim panas 2020 setelah kontraknya berakhir bersama PSG. Langkah Chelsea saat itu sempat membuat banyak pihak geleng kepala. Sejumlah penggemar dan pakar percaya pemain berusia 37 tahun itu akan kesulitan mengatasi kecepatan dan fisik permainan Inggris.

Namun, Silva memiliki dampak instan di Chelsea saat dia menjadi pemimpin di dalam dan luar lapangan Stamford Bridge.

Dia membantu The Blues memenangkan Liga Champions musim lalu. Pemain Brasil ini telah menjadi model konsistensi dan profesionalisme selama waktunya bersama raksasa Liga Premier.

Cech mengklaim komitmen Silva selama pelatihan, pengalamannya, dan bakatnya adalah alasan di balik konsistensinya. Mantan penjaga gawang Chelsea itu memuji bek veteran itu atas performanya yang tinggi selama bersama The Blues.

"Ketika Anda melihat Thiago, Anda tidak melihat perbedaan antara dia bermain 10 tahun dan sekarang. Itu bagian yang mengesankan. Cara dia berlatih adalah kuncinya. Dia juga berlatih dengan konsentrasi penuh dan dengan komitmen penuh," kata Cech kepada situs web Chelsea.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

"Dia menjaga dirinya sendiri dan inilah mengapa dia bisa bermain di level tinggi ini untuk waktu yang lama. Menggabungkannya dengan pengalaman dan bakatnya yang luar biasa. Itulah mengapa dia sangat sukses, bahkan ketika dia semakin tua," tutur mantan kiper Arsenal tersebut.

Sementara Silva telah membuat 59 penampilan dan mencetak empat gol di semua kompetisi untuk Chelsea selama satu setengah musim bersama klub.

Pemain berusia 37 tahun itu menandatangani kontrak satu tahun dengan Chelsea saat bergabung dengan klub pada 2020. Penampilan impresifnya untuk klub membuat Chelsea menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun di akhir musim lalu.

Chelsea sekali lagi menawarinya perpanjangan kontrak satu tahun pada 3 Januari. Bek veteran itu menerima tawaran itu dan sekarang dikontrak oleh tim Thomas Tuchel hingga akhir musim 2022/2023.

Keputusan Chelsea untuk memperpanjang kontrak Thiago Silva bisa mengakibatkan kepergian Cesar Azpilicueta.

Bek asal Spanyol itu telah memasuki enam bulan terakhir kontraknya dengan klub. Sang kapten itu secara luas dianggap sebagai legenda klub di Stamford Bridge. Pemain berusia 32 tahun telah membuat lebih dari 450 penampilan untuk klub di semua kompetisi dan telah mencetak 14 gol.

Azpilicueta telah membantu Chelsea memenangkan dua gelar Liga Inggris, satu Piala FA, satu Piala Liga, dua gelar Liga Europa, dan satu gelar Liga Champions.

Azpilicueta dianggap berada di belakang pemain seperti Thiago Silva, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan Trevoh Chalobah dalam urutan kekuasaan di Chelsea. The Blues dilaporkan ingin mempertahankan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger. Sementara Trevoh Chalobah dipandang sebagai pemain untuk masa depan.

Keputusan Chelsea untuk memperpanjang kontrak Silva dipercaya dapat mengakibatkan Azpilicueta memilih untuk membatalkan kesepakatannya dengan klub. Itu akan membuatnya menjadi agen bebas musim panas mendatang.

Menurut Absolute Chelsea, bek itu hampir menyetujui kesepakatan dengan raksasa Spanyol, Barcelona. Dia bisa bergabung dengan tim Xavi Hernandez dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

(yuli ardianto/yul)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network