Inilah Rekor yang Terhenti Saat Inter Milan Ditahan Imbang Atalanta

"Meski begitu Inter tetap di puncak klasemen.."

Analisis | 17 January 2022, 10:57
Inilah Rekor yang Terhenti Saat Inter Milan Ditahan Imbang Atalanta

Libero.id - Sangat disayangkan, untuk klub yang sedang dalam performa moncer seperti Inter Milan, harus gagal meraih tiga point penuh, Nerrazurri bertandang ke Atalanta, dan dalam pekan ke-22 Serie A Italia itu tim besutan Simone Inzaghi hanya bisa bermain imbang tanpa gol.

Laga yang digelar di Stadion Atleti Azzuri d’Italia,  pada Senin (17/) dini hari WIB itu berlangsung seru dan tampak kemenangan jadi jalan mudah bagi Inter Milan. Alexis Sanchez dan rekan-rekan  unggul jauh dalam penguasaan bola dengan torehan 64 persen berbanding 36 persen milik Atalanta. Selain itu, Nerrazurri juga berhasil melesatkan tiga tembakan ke arah gawang, namun sayangnya tak ada satupun yang membuahkan gol.

Kendati demikian, hasil ini tetap tak mengubah posisi klasmen Inter Milan, dengan tetap bertengger di puncak klasemen dengan capaian 50 poin. Namun, posisi Inter Milan sangat bisa saja digeser andai AC Milan yang baru akan berlaga pada Selasa (18/1) dini hari bisa meraih kemenangan.

Selain itu, ada rekor yang terputus dari hasil laga tersebut, dimana Inter Milan gagal mencetak gol setelah 39 pertandingan Serie A berturut-turut.


Itu berarti Inter gagal menjadi tim ketiga yang mencetak gol dalam 40 pertemuan berturut-turut di kompetisi papan atas Italia. Juventus tetap menjadi satu-satunya klub yang mencapai itu, dengan catatan 43 laga pada Maret 2014 dan 44 pada Desember 2017.

Inter Milan  tidak pernah berhenti mencetak gol di Serie A sejak Januari 2021 saat melawan Udinese, jadi satu tahun kalender penuh, Inter selalu menyarangkan bola ke gawang lawan.

Inter, bersama dengan Bayern Munich, adalah satu-satunya tim yang mencetak gol di setiap pertandingan mereka di lima liga top Eropa sejauh musim ini.

Selain itu hasil 0-0 juga mengakhiri rentetan delapan kemenangan beruntun Inter di Serie A.

Apa yang memungkinkan bagi Nerrazurri untuk mencapai rekor klub, yakni dengan lima clean sheet tandang berturut-turut di Serie A, sesuatu yang belum pernah mereka capai meskipun menang. Dan Inter Milan bisa memulainya sekarang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan




Daun Media Network