Chelsea Tidak Belajar Dari Arsenal Saat Kalah Lawan Manchester City

"Manchester City semakin tak terkejar di puncak"

Analisis | 17 January 2022, 11:05
Chelsea Tidak Belajar Dari Arsenal Saat Kalah Lawan Manchester City

Libero.id - Chelsea tahu kemungkinannya untuk juara Liga Premier Inggris (EPL) sangat tipis. Masalahnya, tidak ada tim yang setidaknya sudah unggul 10 poin di puncak Liga Premier setelah 21 pertandingan gagal mengangkat trofi.

The Blues melakukan perjalanan ke pemimpin liga, Manchester City pada hari Sabtu tepat terpaut 10 poin dan mereka tampak tak berdaya ketika melawan pasukan Pep Guardiola.

Tuchel tidak belajar dari Arsenal saat melawan Man City, di mana The Gunners tampil menggunkan pressing yang tinggi dengan 4-5 orang dan memaksa Manchester biru melakukan long ball. Pada situasi bola udara, peluang untuk meraih bola menjadi 50-50.

Pelatih Jerman malah bermain bertahan di areanya sendiri. Tentu, ini memudahkan anak asuh Guardiola yang memang terkenal dengan ahlinya ball possesion. Lukaku, Pulisic, Hakim Ziyech tampak hanya “nguber pantat” para punggawa City.

Bermain seperti itu adalah bunuh diri. Gol seperti tinggal menunggu waktu buat tuan rumah yang menguasai jalannya pertandingan sepanjang laga. Kevin de Bruyne, Raheem Sterling beberapa kali mengancam gawang Kepa Arrizabalaga.

Sementara itu, tim tamu hanya sekali mendapat peluang melalui aksi Romelu Lukaku saat mendapat umpan terobosan dari Mateo Kovacic. Sayang, upayanya masih mampu digagalkan oleh Ederson Moraes.

Gol yang di tunggu-tunggu pendukung tuan rumah akhirnya tiba pada menit ke-70. Ya, Kevin De Bruyne membawa timnya unggul dengan gol cantik yang ia cetak. Pemain asal Belgia running with the ball dari sampi ke tengan, sebelum melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang Chelsea.

Skor 1-0 pun tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Hasil ini sudah cukup membawa Man City menjauh dari rivalnya tersebut. Sekarang, mereka unggul 13 poin clear dari Chelsea.

Hanya Liverpool yang terus membuntuti De Bruyne dkk di puncak klasemen. Meski, The Reds juga memiliki selisih poin yang bisa dibilang jauh dari The Cityzens. Di mana, anak asuh Juergen Klopp baru saja meraih kemenangan 3-0 atas Brentford, yang membuat mereka kini berjarak 11 poin dari pemimpin liga.

Selanjutnya, Man City akan kembali beraksi saat berkunjung ke markas Southampton. Sedangkan, Chelsea akan dijamu oleh Brighton & Hove Albion.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network