Analisis 4 Pemain Indonesia yang Bisa Jadi Pembeda saat Lawan Singapura

"Ayo Garuda pasti bisa!"

Analisis | 24 December 2021, 18:35
Analisis 4 Pemain Indonesia yang Bisa Jadi Pembeda saat Lawan Singapura

Libero.id - Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Singapura di pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020, pada Sabtu (25/12) mendatang. Beberapa penggawa skuad Garuda dianggap berpotensi menjadi pembeda di laga tersebut, laga dimana Indonesia harus menang untuk bisa mencapai partai final.

Dalam pada itu, berikut kami telah menyajikan setidak-tidaknya 4 pemain timnas Indonesia yang berpotensi tampil ciamik dan akan membuat garis pembeda sepanjang laga berlangsung. Siapa saja mereka? Simak daftar lengkapnya di bawah ini:

1. Witan Sulaeman

Kelincahan Witan Sulaeman di sisi sayap tampaknya masih akan menjadi andalan Shin Tae-yong di laga leg kedua esok. Kendati Egy Maulana Vikri sudah bergabung dengan skuad, Witan kemungkinan besar akan kembali diturunkan sejak menit awal.

Pemain Lechia Gdansk itu  Selalu tampil di lima pertandingan Indonesia di Piala AFF sejauh ini. Ia juga terbilang produktif, dengan mencetak dua gol dan dua assist. Terkahir gol nya terjadi saat melawan Singapora di leg pertama.

2. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam selalu menjadi sosok penting di skuad timnas Indonesia, usia boleh muda, tapi pemain asal Makasar ini selalu jadi andalan Shin Tae-Young sepanjang gelaran Piala AFF 2020.  Asnawi merupakan tipikal pemain yang energik dan ngotot tetapi terukur.

Di pertandingan leg pertama kontra Singapura, Asnawi berhasil menyita perhatian dengan satu assist-nya. Di momen itu, Asnawi menyisir sisi kiri pertahanan Singapura dengan sikap spartan. Ia lalu eakukan aksi one-two dan mengirim umpan ciamik ke Witan Sulaeman yang sukses mengkonversi menjadi gol.

3. Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek memang baru hanya sekali dimainkan sebagai starter, tepatnya dalam laga melawan Malaysia di Grup B. Kendati demikian, yang perlu diingat dari penggawa Persipura Jayapura ini kalau ia sebetulnya lebih berperan sebagai super-subs. Pemain pengganti yang membawa energi positif bagi tim.

Pemain berusia 19 tahun itu lebih sering dimainkan Shin Tae-yong di babak kedua. Kecepatan dan fisiknya yang prima bisa dimaksimalkan untuk menggempur lini pertahanan lawan yang sudah mulai kehabisan energi di babak kedua.


4. Rachmat Irianto

Rachmat Irianto merupakan pemain yang serba bisa, ia berpotensi membuat kacau aliran bola Singapura di lini tengah.
Selain itu, Irianto juga jago dalam urusan duel bola udara, terbukti dengan dua gol nya dari sepak pojok saat melawan Kamboja.

Irianto juga punya kemampuan bertahan yang bagus dan pandai membaca alur serangan lawan dan dengan ditunjang bkekuatan fisik yang prima, Irianto bisa sangat diandalkan.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network