Selamat Ulang Tahun!

Pangkuan Tatsuma Yoshida: Timnas Indonesia Memiliki Banyak Pemain Hebat

"Skuad Garuda selangkah lagi menuju final."

Berita | 24 December 2021, 19:06
Pangkuan Tatsuma Yoshida: Timnas Indonesia Memiliki Banyak Pemain Hebat

Libero.id - Setelah di laga leg pertama, bermain imbang 1-1. Timnas Indonesia kembali akan berhadap-hadapan dengan Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang bakal digelar di tempat yang sama, National Stadium, pada Sabtu (25/12) malam WIB.

Laga itu akan menentukan kesebelasan mana yang berhak maju ke partai final. Dalam pada itu pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, mengakui bahwa para pemain Indonesia memiliki kualitas yang sama sekali tidak bisa diremehkan. Dan dari 30 skuad yang dibawa oleh Shin Tae-yong ke gelaran dua tahunan paling bergengsi se-Asia Tenggara ini, Tatsuma mengungkap setidaknya ada tujuh pemain yang masuk dalam daftar pengamatannya.

"Indonesia memiliki banyak pemain hebat jadi saya tak bisa bilang siapa pemain bagus atau yang tidak," kata Yoshida dalam jumpa pers virtual, pada Jumat (24/12).

Tatsuma yang kesulitan melafalkan nama-nama pemain timnas, dengan pasti menyebut nomor punggung mereka.

" Pemain nomor 10, nomor 7, nomor 27, nomor 12, nomor 14 yang merupakan bek sayap hebat, dan nomor 28. Selain itu, nomor 5 juga punya kualitas hebat," ungkapnya.

Nama-nama pemain yang dimaksud juru taktik asal Jepang itu  adalah: Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, Dedik Setiawan, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, dan juga Rizky Ridho.

Diantara ketujuh nama diatas, Tatsuma Yoshida secara khusus menyebut Asnawi sebagai bek sayap yang mumpuni. Pemain Ansan Greeners itu memang menjadi andalan Shin Tae-yong sepanjang Piala AFF kali ini, dan Yoshida melihat sendiri bagaimana wakil kapten Indonesia itu menyisir sisi kiri pertahanan Singapura sebelum akhirnya memberi umpan manis untuk gol Witan Sulaeman.

Asnawi sendiri selalu diturunkan sebagai starter, dan hanya sekali ditarik keluar saat Indonesia berhadapan dengan Vietnam. 

Nama lainnya yang tak kalah menarik ialah Egy Maulana, padahal pemain FK Senica itu sama sekali belum tampil di Piala AFF edisi ini lantaran baru busat bergabung dengan skuad Garuda pada Selasa 21 Desember lalu. 

Tampaknya Yoshida mengamati kiprah Egy selama di Liga Slowakia, yang memang tampil gemilang.

"Alhamdullilah saya sudah berlatih di sini bersama tim dan pelatih. Ya Alhamdullilah kondisi saat ini bagus dan tidak ada masalah," ucap Egy dikutip dari laman resmi PSSI.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan


Daun Media Network