Rekaman Viral Tunjukkan Kekuatan Lionel Messi saat Mengalahkan Lawan-lawannya

""Saya beruntung hidup di zamannya.""

Analisis | 23 December 2021, 12:28
Rekaman Viral Tunjukkan Kekuatan Lionel Messi saat Mengalahkan Lawan-lawannya

Libero.id - Tidak ada yang dapat membantah kehebatan dari seorang pesepakbola mungil bernama Lionel Messi. Saking tergila-gila dengan keindahan dan kemampuan mengolah bola megabintang Argentina dan eks Barcelona itu, ada banyak sekali video kompilasi yang dibuat hanya untuk menikmati karya agung dari seorang jenius seperti Messi. 

Pemain berusia 34 tahun itu telah mengukir namanya dalam buku sejarah sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa bersama Pele, Diego Maradona, dan Cristiano Ronaldo.

Messi mencetak 672 gol mengejutkan dan mencatatkan 301 assist dalam 778 penampilan untuk Barcelona menjelang kepergiannya dari Camp Nou  pada musim panas lalu.

Belum lagi rekor klub yang mencengangkan, 35 trofi yang diraih Messi di Barcelona, termasuk 10 gelar La Liga dan empat Liga Champions.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu telah mencetak 80 gol yang mengesankan untuk Argentina dalam 158 penampilan. Belum lagi momen emas ketika dirinya mengangkat trofi internasional pertamanya di Copa America 2021.

Seorang pengguna YouTube kini menyoroti penampilan memesona Messi dari 2009 hingga 2013. Mereka mengatakan karier Messi berada dalam puncak kariernya dalam rentang waktu tersebut.

Messi berkembang pesat di bawah era Pep Guardiola yang luar biasa di Barcelona dari 2008 hingga 2012. Kebersamaan mereka menghadirkan sejumlah trofi di Camp Nou.

Tentu saja, pencapaian pemecahan rekor penyerang Paris Saint-Germain itu termasuk memecahkan rekor gol lama Gerd Muller dalam satu tahun kalender.

Messi mencetak 91 gol dalam 69 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona dan Argentina pada 2012.

“Jika saya pernah melihat seorang pemain, bahkan mendekati kemampuannya lagi sebelum saya mati. Saya akan menganggap diri saya sebagai orang yang sangat beruntung. Gila kedengarannya, saya masih tidak berpikir dia mendapatkan rasa hormat yang pantas dia dapatkan. Seorang Raja,” ujar seorang netizen.

Yang lainnya menulis: “Messi versi ini tak terbendung, saya ingat bagaimana Real Madrid tidak dapat menghentikannya setiap kali mereka bertemu dan dia mencetak gol atau membuat assist.”

Sementara yang lainnya juga mengomentari: “Messi memiliki banyak tahapan utama (dribbling, playmaking, mencetak gol). Tapi, Messi benar-benar gila pada 2012. Dia mencetak 91 gol dan sekitar 20 assist dalam 69 pertandingan. 21 pertandingan beruntun dengan (setidaknya) satu gol di La Liga.”

Tak sampai di situ, yang lain juga berseloroh: “Tidak ada yang mendekati level ini. Saya bersyukur saya hidup di zamannya.”

Messi berada di musim pertamanya bersama PSG dan telah mencetak enam gol dan mencatatkan lima assist dalam 15 penampilan.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network