Rombak Total Staf Man United, Ralf Rangnick Tunjuk Ewan Sharp Sebagai Asistennya

"Setelah ini, siapa lagi?"

Berita | 23 December 2021, 12:00
Rombak Total Staf Man United, Ralf Rangnick Tunjuk Ewan Sharp Sebagai Asistennya

Libero.id - Ralf Rangnick kembali membuat perubahan lebih lanjut pada susunan kepelatihan Manchester United, setelah penunjukan Ewan Sharp sebagai asisten pelatih dan analis tim.

Ini bukan pertama kalinya mereka berdua bekerjasama. Sharp sebelumnya pernah bekerja di bawah Rangnick saat menangani New York Red Bulls, Toronto FC dan yang terbaru Lokomotiv Moscow.

Penunjukan pelatih asal Skotlandia itu dikonfirmasi di situs resmi United pada Rabu, 22 Desember 2021.

Libero.id

Asisten Baru Ralf Rangnick, Ewan Sharp

Sejak mengambil alih sebagai manajer sementara Setan Merah bulan lalu, pria asal Jerman juga telah mendatangkan pelatih Chris Armas dan psikolog olahraga, Sascha Lense.

Pelatih tim utama, Michael Carrick pergi segera setelah kedatangan Rangnick. Sementara, sesama anggota staf ruang belakang Kieran McKenna juga mengundurkan diri, karena ditunjuk sebagai bos Ipswich Town minggu lalu.

Rangnick memiliki waktu hingga akhir musim untuk membuat jejaknya di Old Trafford, dengan ruang lingkup dua tahun lagi sebagai konsultan klub.

Menunjuk Ewan Sharp sebagai pendampingnya di kursi kepelatihan Man United tentu bukan tanpa alasan. Rangnick menginginkan orang-orang yang ada disekitarnya memiliki visi yang sama. Apalagi, ia kini mengemban tugas berat untuk kembalikan kejayaan United, yang hilang 5 tahun terakhir.

United menang dua kali dan seri satu kali dari tiga pertandingan pertama mereka di bawah arahan pelatih asal Jerman itu. The Red Devils akan kembali beraksi pada Senin, (27/12/2021) dalam lawatannya ke St. James Park, markas Newcastle United.

Kini, mereka tertinggal 5 poin dari Arsenal yang berada di peringkat 4 klasemen, yang melakoni dua laga lebih banyak. Apabila, Man United berhasil menyapu bersih dua laga sisa tersebut, maka Cristiano dkk akan menyalip Meriam London. Di mana, tampil di Liga Champions musim depan adalah target realistis mereka musim ini.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network