Bagaimana Kariernya? 4 Wonderkid PSG di FM2012

"Nomor 2 kini terdampar di West Ham sebagai pemain pinjaman."

Analisis | 22 December 2021, 02:32
Bagaimana Kariernya? 4 Wonderkid PSG di FM2012

Libero.id - Ketika Football Manager 2012 dirilis, Paris Saint-Germain sedang mengalami beberapa perubahan yang serius.

Setelah suntikan dana besar dari Nasser Al-Khelaifi, tim Prancis ini mulai mendatangkan nama-nama besar, dengan pemain seperti Blaise Matuidi dan Javier Pastore tiba pada musim panas 2011.

Dengan proyek besar ini, gagasan tentang sistem akademi klub tampak sia-sia mengingat jumlah yang dibelanjakan sangatlah banyak.

Namun demikian, PSG memiliki beberapa talenta muda, dan pencari bakat FM berhasil memilih empat talenta yang disebut sebagai wonderkids. Pada kenyataannya, ada beberapa hasil yang beragam.

#1 Mike Maignan

Baru berusia 15 tahun pada saat rilis, kiper Prancis ini menjadi salah satu pemain yang sedang dalam perjalanan untuk memenuhi potensinya dari permainan.

Maignan tidak pernah memainkan permainan senior untuk PSG, hingga dilepas manajemen Les Parisiens pada 2015. Dia kemudian direkrut Lille saat berusia 18 tahun.

Dia melanjutkan kariernya dengan membuat lebih dari 150 penampilan bersama Lille. Paling emosional ketika Maignan mengalahkan mantan timnya, PSG, di posisi teratas.

Maignan kemudian bergabung dengan AC Milan sebagai pengganti Gianluigi Donnarumma yang diikat PSG di musim panas. Pada usia 26 tahun, dia telah mencapai tahun-tahun terbaiknya sebagai pilihan pertama di salah satu klub terbesar di Eropa. Maignan terus berkembang dari hari ke hari.

#2 Alphonse Areola

Kisah sukses lainnya dalam daftar ini terjadi pada seorang penjaga gawang, dan Areola sama sekali tidak memiliki karier yang normal.

Jarang sekali seorang pemain bisa dipinjamkan ke Real Madrid dan Fulham dalam waktu dua tahun, dengan Areola menghabiskan satu tahun di Bernabeu sebagai cadangan Thibaut Courtois.

Sekarang pemain internasional Prancis itu masih terdaftar sebagai pemain PSG, tetapi saat ini dipinjamkan ke West Ham dengan opsi untuk membeli. Saat ini dia menjadi pilihan kedua, masih harus dilihat apakah dia bisa bertahan di sana dalam jangka panjang atau mencari menit bermain reguler di klub lain.

Dia juga memiliki masa pinjaman yang sukses di Lens, Bastia, dan Villarreal, serta bermain 57 pertandingan untuk PSG.

#3 Abdullah Yaisien

Yaisien adalah seorang gelandang serang berusia 17 tahun dan saat ini bermain di Liga Premier Mesir bersama Al Mokawloon.

Pemain asal Prancis itu sebenarnya memiliki dua caps dengan tim B PSG, bergabung kembali dengan klub pada 2017 setelah awalnya pergi pada 2013.

Dia mengalami kegagalan di Bologna, Italia. Selama waktu itu, dia tidak membuat penampilan senior dan dipinjamkan sebelum akhirnya bergabung dengan FC Lorient B selama satu musim pada 2016.

Yaisien mengelola 2 caps untuk Prancis U-20 pada 2013, tetapi panggilan senior tampaknya tidak akan terjadi.

#4 Hervin Ongenda

Mereka yang bermain Football Manager 2012 mungkin pernah memiliki striker Prancis ini dan melihatnya menjadi reinkarnasi dari Thierry Henry.

Dia bahkan digambarkan sebagai talenta Prancis terbaik saat itu, termasuk Adrien Rabiot dan Kingsley Coman. Tetapi, pada kenyataannya, dia tidak mencapai potensinya sedikit pun.

Masih berusia 26 tahun, Ongenda melakukan debutnya di PSG sebagai pengganti Javier Pastore di Trophee Des Champions 2013 saat berusia 17 tahun, dan mencetak gol penyeimbang. Dia sempat bermain bersama tim yang sama dengan Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva.

Dia hanya membuat 11 penampilan liga untuk klub, mencetak satu gol sebelum gagal di Belanda, Spanyol, dan Italia.

Ongenda sekarang bermain di Liga Rumania bersama FC Botosani, dan mungkin bertanya-tanya bagaimana hal berbeda bisa terjadi kepadanya.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network