Hasil Drawing Liga Champions: Nostalgia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

"Dua pemain terbaik dunia dijadwalkan bertemu di babak 16 besar. Luar biasa!"

Analisis | 13 December 2021, 19:37
Hasil Drawing Liga Champions: Nostalgia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Libero.id - Harapan banyak penggemar sepakbola melihat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bertemu di babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 akhirnya terwujud. Berdasarkan drawing yang dilaksanakan di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Senin (13/12/2021), Paris Saint-Germain (PSG) berjumpa Manchester United.

Messi dan Ronaldo adalah dua pesepakbola terbaik di bumi dalam kurun waktu dua dekade terakhir. Keduanya mendominasi permainan dan memenangkan 12 dari 13 edisi Ballon d'Or terakhir.

Secara tim, keduanya juga bersaing ketat di berbagai kompetisi, baik domestik maupun regional. Di La Liga, Messi dan Ronaldo berhadap-hadapan saat El Clasico menampilkan Barcelona dan Real Madrid. Sementara di Liga Champions, Messi membela Barcelona bertemu Ronaldo di MU.

Ketika CR7 pindah ke Italia membela Juventus, pertemuan juga sempat diselenggarakan di Liga Champions. Saat itu La Pulga masih membela Barcelona. 

Kini, setelah Messi meninggalkan Barcelona dan Ronaldo kembali ke MU, keduanya akan langsung bertemu di babak 16 besar Liga Champions. Pertemuan terjadi karena PSG hanya bisa menjadi runner-up di fase grup di belakang Manchester City. Sementara MU memuncaki grup di atas Villarreal. 

Pertandingan pertama akan diselenggarakan di Parc des Princes, sedangkan leg kedua di Old Trafford. Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda karena PSG dan MU sama-sama memiliki anggota skuad berkualitas. 

Selain Messi, Les Parisiens punya Kylian Mbappe dan Neymar. Ada juga Sergio Ramos, yang pernah jadi kawan Ronaldo di Madrid. Sementara MU masih mengandalkan pemain-pemain seperti Harry Maguire, Paul Pogba, serta Bruno Fernandes. MU juga punya Edinson Cavani yang pernah di MU. Sementara Ander Herrera di kubu PSG pernah main di MU. 

Tapi, bukan hanya PSG vs MU yang menarik. Hasil drawing juga mempertemukan beberapa klub bagus lainnya. Sebut saja Benfica vs Real Madrid, Villarreal vs Manchester City, Atletico Madrid vs Bayern Muenchen, Red Bull Salzburg vs Liverpool, Inter Milan vs Ajax AMsterdam, Sporting Lisbon vs Juventus, dan Chelsea vs Lille.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network